Puan Maharani Disebut Sindir Soal Capres Berparas Rupawan 'Tak Bisa Kerja', Siapa?
Instagram/puanmaharaniri
Nasional

Ketua DPR Puan Maharani disebut menyindir Capres ganteng yang diduga bakal maju di Pilpres 2024. Sebagaimana diketahui, belakangan santer terdengar nama-nama tokoh politik yang disebut bakal maju Nyapres.

WowKeren - Belakangan santer terdengar nama-nama sejumlah tokoh politik yang digadang-gadang bakal maju menjadi Calon Presiden (Capres) 2024. Hal ini tampaknya juga disinggung oleh Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Dalam sebuah acara yang dihadiri oleh para kader PDIP di Wonogiri, Jawa Tengah, Puan disebut menyindir soal Capres yang memiliki paras rupawan atau ganteng. Pada awalnya, ia mengajak kembali ke jati diri orang Indonesia dengan memilih sosok Capres yang benar-benar mencintai Indonesia dan mau bergotong royong dalam membangun bangsa.

Akan tetapi, Puan kemudian menyinggung masyarakat yang kadang lebih memilih sosok Capres karena ganteng, bukan atas dasar kinerja yang baik. "Kenapa saya ngomong gini? Kadang-kadang sekarang kita ini suka, yowes lah dia saja, asal ganteng," ujar Puan dalam sebuah video yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (28/4).

"Yowes dia saja, walau enggak iso opo-opo, tapi yang penting dia itu kalau di sosmed, di TV, itu nyenengin. Tapi kemudian enggak bisa kerja, enggak dekat rakyat," lanjut Puan.

Lebih lanjut, Puan kemudian bertanya apakah kader PDIP di Wonogiri itu mau memiliki sosok pemimpin seperti yang dijabarkannya. "Mau atau enggak pemimpin kayak begitu?" tanya Puan.


Para kader PDIP yang hadir dalam acara tersebut lantas kompak menjawab tidak ingin memiliki pemimpin seperti yang dijabarkan Puan. Puan pun lantas meminta kader PDIP tidak sembarangan dalam memilih sosok Capres mendatang.

Puan pun menegaskan dan mengingatkan bahwa kinerja dalam memperjuangkan rakyat lah yang harus menjadi faktor utama dalam menentukan pilihan Capres mendatang. "Jadi jangan kemudian kita itu asal pilih karena cuma kelihatan di panggung saja," tegas Puan.

Sementara dengan sosok yang diduga disindir Puan sebagai Capres ganteng tapi "tidak bisa kerja", Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai sosok yang disindir Ketua DPR itu menyerang empat sosok sekaligus yakni Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Sindiran Puan menyasar 2 hal sekaligus, pertama soal Capres ganteng itu bisa Ganjar, Sandi, Anies, dan AHY. Empat orang ini menurut penilaian publik masuk kategori ganteng," terang Adi kepada detikcom, Kamis (28/4). "Puan ingin tegaskan untuk urusan Capres, jangan hanya lihat fisik, tapi lihat rekam jejaknya."

"Ini kritik bagus agar siapapun yang mau maju harus pamer kinerja ke rakyat, kita tinggal menunggu sindiran balik Capres yang merasa ganteng seperti apa," papar Adi. Meski begitu, Adi juga menilai bahwa sindiran Puan itu berlaku secara umum kepada pesaing-pesaingnya Pilpres 2024.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait