Program Yoo Jae Seok Kembali Tuai Kontroversi, Kini 'Hangout With Yoo' Dikenai Sanksi Hukum Atas PPL
Instagram/hangout_with_yoo
TV

Dua program yang dibawakan Yoo Jae Seok menuai kontroversi dalam waktu yang hampir bersamaan. Simak penjelasan lengkapnya dalam berita WowKeren berikut ini.

WowKeren - Program yang dibawakan oleh Yoo Jae Seok kembali menuai kontroversi. Usai "You Quiz on the Block", kini giliran program MBC "Hangout With Yoo" yang terseret ke dalam masalah serius.

Sebelumnya pada 26 April, Komisi Standar Komunikasi Korea mengadakan pertemuan rutin untuk membahas masalah PPL (iklan) untuk produk LG Electronics di "Hangout With Yoo". Masalah ini kembali dibahas dalam pertemuan komisi tersebut yang digelar pada Kamis (5/5) hari ini.

Penempatan iklan itu sendiri muncul di episode Acorn Festival yang ditayangkan pada Desember 2021. Selama siaran, Yoo Jae Seok menunjuk ke TV sambil berkata, "Kami memiliki sesuatu untuk diperkenalkan".

Setelah itu, Jeong Jun Ha dan Mijoo menunjukkan ekspresi terkejut sambil mengatakan hal-hal seperti "Wow, ini sangat keren" dan "Betapa rampingnya ini." Setelah itu, tim produksi menampilkan MV lagu kampanye John Legend yang juga menjadi brand ambassador LG.

Program Yoo Jae Seok Kembali Tuai Kontroversi, Kini \'Hangout With Yoo\' Dikenai Sanksi Hukum Atas PPL

Source: MBC


Komisi Standar Komunikasi Korea mengeluarkan "perhatian" terkait sanksi hukum usai mendengar pendapat dari tim produksi "Hangout With Yoo". Program ini dinilai telah melanggar Pasal 47/1/3 dan 47/2/3 dari Peraturan tentang Musyawarah Penyiaran.

MBC yang tak terima dengan putusan tersebut, memprotes, "Kami mencoba untuk menunjukkan sisi dasarnya tapi karena ini adalah reality show, para tamu dan pemain diizinkan untuk bertindak bebas di lokasi syuting. Tim produksi (adalah pihak) yang memutuskan apakah akan menghapus adegan atau tidak selama proses pasca editing."

Di sisi lain, Komisi Standar Komunikasi Korea menyatakan, "Pemain dan tamu juga harus dibimbing untuk mematuhi aturan musyawarah. Memotong bagian PPL, itu akan terlihat seperti iklan TV. Kami berharap produsen akan meninjau PPL dengan standar yang lebih ketat."

Sementara itu, Yoo Jae Seok baru-baru ini terlibat dalam kontroversi lain terkait program tvN "You Quiz on the Block". Kontroversi itu terjadi setelah "You Quiz on the Block" mengundang Presiden Terpilih Korsel Yoon Seok Yeol sebagai tamu.

Setelah episode itu ditayangkan, Yoo Jae Seok dikritik oleh kaum konservatif dan progresif karena perannya sebagai MC. Ia menerima banyak komentar jahat hingga agensi turun tangan untuk memperingatkan haters.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait