'Happy Feet' Rupanya Terinspirasi dari Gollum 'Lord of The Rings', Kok Bisa?
Warner Bros./New Line Cinema
Film

Sutradara 'Happy Feet' George Miller mengungkapkan bahwa produksi komedi animasinya sangat terinspirasi oleh karya tangkap gerak yang dilakukan untuk Gollum.

WowKeren - Berbicara mengenai waralaba "The Lord of The Rings" ada satu makhluk hidup yang tak bisa dilepaskan dari jalan cerita, Gollum. Makhluk yang diperankan oleh Andy Serkis ini pernah memiliki Cincin selama berabad-abad dan menginginkannya kembali.

Bergulat dengan dua kepribadian yang saling bertentangan, Gollum bergantian membantu dan merencanakan melawan Frodo dan Sam saat mereka melanjutkan tugas mereka untuk menghancurkan Cincin. Meski memiliki penampilan yang cukup menyeramkan, namun siapa sangka jika Gollum rupanya justru menjadi inspirasi sebuah film komedi animasi "Happy Feet"?

Sutradara "Happy Feet" George Miller mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Deadline bahwa produksi komedi animasinya sangat terinspirasi oleh karya tangkap gerak yang dilakukan untuk Gollum. Kala itu, dia sedang berpikir keras untuk mendapatkan tarian yang bagus dari animasi.



"Dengan Happy Feet, saya punya filmnya, saya punya ceritanya tapi saya tidak yakin bagaimana mewujudkan itu ke dalam bentuk animasi," ujarnya. "Andrew Lesnie, yang merekam film Babe, melanjutkan syuting Lord of the Rings."

"Dia menunjukkan kepada kami penangkapan gerak pertama Gollum. Saat itu, saya berpikir, Ya Tuhan, penguin bisa menari," lanjutnya. "Dengan itu, kami kebetulan memiliki penari yang luar biasa dan kami dapat menangkap setiap detail dan setiap momen."

Ini tentu saja terbukti menjadi langkah yang sukses di pihak Miller, karena Happy Feet telah mendapat tanggapan box office yang mengesankan dan ulasan positif. Film itu juga menjadi film keempat yang memenangkan Oscar untuk Fitur Animasi Terbaik yang tidak dibuat oleh Disney atau Pixar.

Penggunaan inovatif dari sistem penangkapan gerak real time juga menyebabkan banyak film lain mengikuti jejak trilogi "The Lord of The Rings", termasuk "Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest" dan "Avatar".

(wk/zodi)


You can share this post!