Kim Chaewon Sempat Tak Pede Jadi Leader LE SSERAFIM, Inginkan Ini untuk Membernya
Twitter/le_sserafim
Selebriti
Debut LE SSERAFIM

Kim Chaewon tidak pernah melihat dirinya sebagai tipe leader karena selalu mengikuti orang lain. Tetapi ketika dia bergabung dengan SOURCE tMUSIC, anpa disadari, dia sudah memimpin membernya.

WowKeren - Seperti yang diketahui penggemar LE SSERAFIM, mantan member IZ*ONE, Kim Chaewon adalah leader grup. Dalam sebuah wawancara dengan Weverse Magazine, dia berbicara tentang pengalamannya dalam peran, bagaimana dia dipilih, dan mengapa dia awalnya kurang percaya diri.

Pelantun "FEARLESS" itu menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah melihat dirinya sebagai tipe leader karena selalu mengikuti orang lain. Tetapi ketika dia bergabung dengan SOURCE MUSIC, dia berinteraksi dengan member yang lebih muda dan melihat bahwa mereka mencari bimbingannya. Tanpa disadari, dia sudah memimpin mereka.

"Aku dulu adalah tipe orang yang melakukan apapun yang orang lain suruh aku lakukan dan hanya mengambil sesuatu ketika mereka datang kepadaku (tertawa) tapi sekarang ada banyak orang muda bersamaku dan aku memiliki semua pengalaman yang terkumpul jadi aku leader tanpa bahkan menyadarinya," kata Chaewon.

Melihat itu, perusahaan secara pribadi bertanya apakah dia ingin menjadi leader grup. Dia, bagaimanapun, memiliki keberatan karena dia adalah orang termuda di keluarganya, dan dia tidak yakin dia tahu bagaimana melakukannya.

"Ketika label melihat kami setelah itu, mereka mengatakan mereka ingin aku menjadi leader dan memintaku untuk memikirkannya. Bahkan di antara semua keluarga besarku, aku adalah yang termuda, jadi aku selalu dijaga oleh orang lain, dan aku tidak pernah bertanggung jawab untuk memimpin orang lain. Aku khawatir apakah aku bisa melakukannya atau tidak," lanjut Chaewon.



Setelah berpikir beberapa waktu, dia menyadari bahwa dia bersedia untuk mencobanya. "Tapi aku pikir, yah, aku yakin itu akan berhasil jika aku melakukannya. (tertawa) Karena mereka bilang orang selalu menghadapi tantangan," katanya.

Dia melanjutkan untuk berbagi bagaimana pengalaman masa lalunya sebagai idol membantunya memberikan nasihat. Ketika mereka bersiap untuk pertunjukan, misalnya, dia membantu mereka memperbaiki mikrofon dan memberi tahu mereka apa yang akan terjadi. Ini membantu mereka mempersiapkan diri untuk hal yang sebenarnya.

"Ketika kami berlatih untuk pertunjukan live, aku memberi tahu mereka cara memasang mikrofon dan bagaimana prosedurnya, atau Kkura dan aku akan memberi tahu mereka banyak hal kecil sehingga mereka siap untuk hal yang sebenarnya," ujar Chaewon.

Akhirnya, dia mengungkapkan bahwa keinginannya sebagai leader untuk menjaga emosi membernya. Dia ingin mereka tahu bahwa mereka selalu bisa berpaling padanya ketika mereka sedang berjuang. Sebagai idol lama, dia sadar betapa banyak pekerjaan yang dapat berdampak pada kesehatan mereka, jadi dia ingin menjadi sumber dukungan yang konstan.

"Secara pribadi, aku ingin menjaga sisi emosional member lain. Aku pikir aku memiliki banyak hal untuk dikatakan tentang aspek itu dan aku ingin menjadi tipe leader yang dapat mereka andalkan secara emosional," pungkasnya.

(wk/dewi)


You can share this post!


Related Posts