Ernest Prakasa Ungkap 'Kisah Tragis' Jelang Pulang dari Liburan Keluarga, Kok Malah Bikin Ngakak?
Selebriti

Ernest Prakasa ceritakan beberapa kejadian tak terduga yang dialaminya bersama keluarga sejak liburan hingga jelang kepulangan ke Indonesia, sebut sebagai ‘kisah tragis’ tapi malah tuai gelak tawa. Kenapa?

WowKeren - Ernest Prakasa baru saja mengunggah sebuah video baru di laman Instagram miliknya. Bukan terkait pekerjaan atau project film terbaru, melainkan kisah pengalaman liburannya bersama keluarga di Amerika belum lama ini hingga jelang kepulangan ke Indonesia.

Cerita itu diawali Ernest dengan perjalanannya saat mengunjungi Disney World di Orlando. Fakta jika orang-orang di sana sudah dengan santai dan bebas tak memakai masker rupanya membuat Ernest dilema. Di satu sisi ia masih parno untuk melepas masker di area wisata, sementara di sisi lain suami Meira Anastasia ini merasa lucu jika terlihat beda dari kebanyakan orang di sana.

“Di sana orang-orang udah pada cuek nggak pakai masker. Kami ke Disney World di Orlando. Orang-orang pada nggak pakai masker dan memang sudah tidak diwajibkan,” ungkap Ernest Prakasa. “Kita dilema awalnya, hmm kita tetap pakai atau nggak. Kalau nggak kok ngeri, kalau pakai kok kayak orang gila,” canda Ernest.

Ernest dan keluarga akhirnya memutuskan ikut melepas masker setelah banyak pertimbangan, salah satunya vaksin lengkap yang sudah mereka dapatkan. Namun siapa sangka ketakutan di awal mereka menjadi kenyataan. Ernest mengungkapkan jika dirinya dan keluarga dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala berat. Sayangnya beberapa dari mereka masih dinyatakan positif bahkan saat jelang kepulangan ke Indonesia.

“Pas mau pulang ke Indonesia, PCR dong masih positif. Kemudian 3-4 hari kemudian PCR lagi masih positif juga, gue nya nggak tapi kan kita berempat jadi belum semuanya negatif. Udah nih gue udah mulai bingung gimana caranya gue bisa pulang, gue udah pergi empat minggu nggak pulang-pulang,” sambungnya sembari tertawa.



Ernest pun mencari cara lain agar tak memperpanjang tinggalnya di Amerika yakni dengan pergi ke negara yang tidak mewajibkan PCR. Hingga akhirnya ia pun memutuskan terbang ke Singapura. Namun di hari keberangkatan, sesuatu tak terduga kembali terjadi.

Kala itu Ernest yang bersiap ke Singapura justru baru mendapatkan kabar peraturan baru pemerintah Indonesia yang juga sudah menghapuskan aturan PCR. Fakta ini pun membuat Ernest sontak ngakak bukan main.

“Gue lagi di bandara nih, lagi ngantri. Gue udah di paling depan, bagasi gue lagi ditimbang. Sambil nunggu gue sambil main HP dapat WhatsApp screencapture tidak perlu lagi pakai masker dan ke Indonesia tidak perlu lagi pakai PCR. Terus ngapain gue sekarang di Singapur tahu gitu kan gue pulang aja, aduuh. Mentang-mentang pelawak trip gue harus komedi gini,” seloroh Ernest.

Gara-gara serentetan kejadian tak terduga ini lah Ernest berseloroh soal “kisah tragis” di balik liburannya. “Sebuah kisah tragis tentang keluarga kami,” kelakar Ernest di kolom caption.

Cerita Ernest ini sontak membuat netter ikutan ngakak dan mengaku terhibur. Sementara sebagian lain dengan nada bercanda meminta Ernest bersabar dan menganggap keberadaannya di Singapura sebagai bagian dari liburannya juga.

Pengen ngakak tapi kacian tapi ngakak kohhh,” ucap akun @prisilia******. “Gue kesian sama lu ko... tapi tetep ngakak, ketawa,” ujar akun @chornellin****. “Sabar ya koh, hidup emang sebuah komedi hahaha, tp sedih tp mau ngakak,” kata @vera****.

(wk/sept)


You can share this post!


Related Posts