Jatuh Cinta Pada Alat Musik Kalimba
TikTok/_jamesadam_
Selebriti

Alat musik kalimba mungkin masih terdengar asing di telinga. Meski demikian, James Adam sukses kenalkan alat musik asal Afrika Selatan ini berkat konten-konten unggahannya. Seperti apa keseruannya?

WowKeren - Perkenalan James dengan alat musik kalimba bermula ketika dirinya secara tak sengaja melihat sebuah postingan permainan kalimba di explore Instagram. Suara alunan kalimba yang menenangkan hati ini sontak membuat James jatuh cinta dan tertarik mempelajari. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan sampai harus memesan kalimba dari luar negeri.

"Ini menarik, pertama kali aku lihat kalimba di explore Instagram. Ada bule main kalimba di pantai. Wah, aku jatuh cinta banget sama alat musik itu. Suaranya calming, lucu, unik dan jarang ditemukan di Indonesia pada saat itu," ujar James. "Lalu, aku beli dari luar negeri dan pelajari secara rutin. Karena aku sudah ada basic main piano, jadi enggak terlalu susah beradaptasi. Akhirnya cover-cover di Instagram pertama kali."

Setelah mengunggah cover kalimba di Instagram, James mengaku makin banyak orang yang penasaran. Secara singkat ia pun menjelaskan bahwa kalimba merupakan alat musik yang berasal dari Afrika Selatan. Berbeda dengan alat musik lainnya, seseorang harus benar-benar menggunakan perasaan saat memainkannya. Hal inilah yang membuat musik-musik kalimba begitu menenangkan saat didengar.

"Banyak yang nanya, 'musik apa sih itu?'. Yang aku tahu, kalimba adalah alat musik dari Afrika Selatan. Kalimba ini juga sudah merupakan hasil modifikasi. Di luar negeri, kalimba juga bisa dibilang thumb piano," jelas James. "Yang membedakan kalimba dengan alat musik lain adalah kita main mesti pakai feeling. Semakin kencang kita pukul, malah jadi enggak bagus. Karena cuma sekedar tahu not, tidak menjamin kita bisa memainkan alat musik ini dengan enak."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru