Bisa Memainkan Banyak Alat Musik
TikTok/_jamesadam_
Selebriti

Alat musik kalimba mungkin masih terdengar asing di telinga. Meski demikian, James Adam sukses kenalkan alat musik asal Afrika Selatan ini berkat konten-konten unggahannya. Seperti apa keseruannya?

WowKeren - Tak puas unggah konten kalimba di Instagram, James lantas menjajal platform TikTok untuk mendapatkan lebih banyak pemirsa. Tak diduga, keunikan alat musik satu ini pun membuat akun TikTok James jadi makin banjir followers. Berkat unggahannya, saat ini makin banyak orang merasa jatuh hati dan tertarik mulai pelajari kalimba.

"Yang buat tertarik upload di TikTok, yang pasti mencari more engagement. Karena semua orang mulai switch dari Instagram ke TikTok. Itu yang membuat aku juga berfikir, 'oh ya sudah semua konten aku coba di TikTok juga'," jelas James. "Aku enggak pernah kepikiran untuk bikin komunitas (kalimba). Mungkin suatu saat ada (komunitas), tidak menutup kemungkinan."

Tak hanya kalimba, James rupanya juga bisa memainkan beragam alat musik mulai dari gitar, piano, hingga alat musik tiup. Baru-baru ini ia juga berencana untuk mulai mengenalkan zamponas, alat musik tiup dari Peru. Tak hanya alat musik dari luar negeri, James juga ingin mempelajari alat-alat musik tradisional Indonesia.

"Kalau sekedar bisa cukup banyak. Dari kalimba, piano, gitar, ukulele, bass, drum, dan alat musik tiup. Yang jadi favorit tentunya kalimba. Karena bisa dibilang aku masih termasuk pionir yang memainkan kalimba di Indonesia," lanjut James. "Sekarang aku lagi memperkenalkan zamponas, alat musik tiup dari Peru. Kalau ditanya alasan sebenarnya lucu, aku bisa main gitar, piano, bass, drum, tapi enggak jago. Aku mikir, 'oke gue coba alat musik yang masih belum banyak orang main'."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru