Birthday Spotlight: Happy Kyujin Day
Twitter/NMIXX_official
Selebriti

Sebagai member termuda, Kyujin NMIXX menarik perhatian karena pesonanya yang imut dan menggemaskan. Pemilik nama Jang Kyujin itu juga memiliki bakat yan memukau.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kali ini kembali dengan idol yang berbeda, tak lain adalah Kyujin NMIXX. Idol besutan JYP Entetertainment itu baru saja merayakan ulang tahun ke-16 pada 26 Mei lalu.

Kyujin merupakan maknae atau anggota termuda dari grup. Idol kelahiran 2006 itu terungkap sebagai member pertama dari NMIXX bersama dengan Jiwoo dan Jinni.


Sebagai member termuda, Kyujin menarik perhatian karena pesonanya yang imut dan menggemaskan. Pemilik nama Jang Kyujin itu juga memiliki bakat yan memukau.

Langsung saja, intip perjalanan karier Kyujin NMIXX dari pra debut hingga proyek terbarunya mendatang.

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Kyujin bergabung dengan JYP Entertainment setelah mengikuti audisi pribadi pada 2018. Saat itu dia baru berusia dua belas tahun ketika mulai berlatih menyanyi, rap, dan menari.

Foto kelulusan Kyujin saat SMP sukses menarik perhatian karena paras cantiknya yang bersinar. Kyujin mengambil jurusan hiburan di sekolah seni Hanlim Multi Art School.

Video kualifikasi Kyujin sebelum debut sebagai anggota NMIXX juga menarik perhatian dengan gerak tubuh, ekspresi wajah, dan bakat menyanyinya yang mengesankan.

2. Debut


Debut

Kyujin terungkap sebagai member NMIXX di batch pertama bersama dengan Jiwoo dan Jinni. Meskipun konsep NMIXX adalah tujuh member serba bisa dengan menyanyi, menari, dan kemampuan visual, Kyujin dianggap sebagai salah satu penari utama.

NMIXX, yang disebut sebagai "Your Next Favorite Girl Group," memulai debutnya pada 22 Februari 2022, dengan merilis album single bertajuk "AD MARE." Kyujin menunjukkan bakat menyanyinya di lagu utama pertama mereka "O.O."

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Sebagai individu, Kyujin belum meraih puncak karier yang terlalu mengesankan, mengingat NMIXX baru debut beberapa bulan lalu. Namun girl grup JYP Entertainment ini mendapatkan pujian karena vokal live mereka.

Pencapaian NMIXX justru datang dari lagu b-side mereka. "Tank" tidak masuk ke Gaon Digital Chart, tetapi debut di nomor 121 di Gaon Download Chart.

Sayangnya grup ini belum pernah meraih first win di acara musik. NMIXX hanya pernah dinominasikan di tempat pertama "Music Bank," namun kalah dari STAYC.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Karena NMIXX baru debut, para membernya masih fokus dengan kegiatan grup. Para member selalu berpromosi sama-sama. Namun pesona Kyujin sebagai center cukup menonjol.

Fancam fokus Kyujin juga dinilai menyenangkan dan menarik. Ekspresi wajah dan gerakannya terlihat begitu padat di salah satu video. Meski orang-orang banyak berbicara tentang Sullyoon, Kyujin juga tak kalah menarik perhatian.

5. Kontroversi


Kontroversi

Kyujin tidak pernah tersandung kontroversi, tetapi NMIXX langsung dihujani komentar negatif ketika baru debut. Netizen bahkan menyebut mereka adalah debut paling gagal sepanjang sejarah girl grup JYP Entertainment.

Netizen mengharapkan NMIXX untuk melanjutkan kesuksesan senior sesama agensi, sehingga mudah untuk memahami mengapa banyak orang merasa kecewa dan bingung dengan kualitas musik yang dibawakan JYP kali ini.

Bahkan ada netizen yang mengkritik "O.O" karena terlalu buruk, dan mengatakan bahwa kecantikan para member menyelamatkan seluruh video musik.

Ketika baru debut, "O.O" terus-menerus jatuh di tangga lagu Korea dan belum masuk ke tangga lagu Melon, yang dapat dimengerti karena lagu tersebut mendapat reaksi negatif.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Baru-baru ini JYP Entertainment merilis jadwal 2022 dari semua artis yang dijadwalkan untuk berpromosi tahun ini. Daftar tersebut mencakup semua aktivitas yang telah dilakukan artis JYP di paruh pertama 2022 bersama dengan kegiatan yang dijadwalkan untuk paruh kedua tahun ini.

NMIXX dijadwalkan untuk melakukan comeback pada paruh kedua tahun ini tetapi tanggal comeback mereka belum ditentukan. Kita tunggu saja kabar baik dari JYP!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait