Dikira Alami Gangguan Mental, Indra Bruggman Ngaku Idap Penyakit Ini: Saya Merasa Takut
Instagram/indrabruggman
Selebriti

Indra Bruggman sempat dituding memakai obat-obatan terlarang karena penampilannya yang semakin kurus. Indra lantas membongkar penyakit yang ia pernah idap.

WowKeren - Indra L. Bruggman mengaku dituding memakai obat-obatan terlarang hingga memiliki penyakit menular yang berbahaya. Tudingan tak berdasar itu dilontarkan oleh netizen karena melihat penampilan Indra yang semakin kurus.

"Sempet ramai diberitakan dan menjadi pembahasan di beberapa media. Sedih dan marah membaca berbagai komentar keji yang meyebutkan saya menderita peyakit menular, menggunakan obat2an dll," tulis Indra Bruggman, Jumat (27/5).

Awalnya, Indra Bruggman sempat berpikir penyebab badannya menjadi kurus karena rajin berolahraga. Terlebih lagi, Indra sempat berduka karena ditinggal ibunda untuk selama-lamanya.

"Kenapa badan saya turun secara drastis. Jujur pada saat pertanyaan itu muncul, saya hanya berfikir mungkin karena waktu itu saya lagi rajin berolahraga, fitnes, bersepeda dan karena terlalu letih mempersiapkan usaha coffee shop dan mungkin juga karena saya baru ditinggal oleh ibunda tercinta," kata Indra Bruggman.

Namun suatu hari, Indra Bruggman mengaku ketakutan saat membuat konten bersama food blogger. Kondisi itu semakin menjadi-jadi hingga membuat Indra sering merasa capek dan jantungnya berdetak lebih cepat dari sebelumnya.


Seiring berjalannya waktu, Indra Bruggman bahkan merasa takut dan gelisah setiap bertemu orang. "Puncaknya adalah disaat seluruh badan menggigil ditengah2 syuting acara sketsa komedi di sebuah station tv dan sejak saat itu saya tidak berani untuk mengambil Job syuting 1pun," ucap Indra Bruggman.

Mengalami hal ini, Indra Bruggman awalnya berpikir bahwa ia terkena gangguan mental. Namun saat berkonsultasi dengan psikiater, tak ada yang bisa ditemukan dalam diri Indra.

Indra Bruggman akhirnya memutuskan untuk pergi ke dokter syaraf. "Akhirnya pergi ke dokter saraf ditemani oleh kakak dan asisten. Karena tremor nya semakin parah. Dokter saraf mencurigai saya mengalami gangguan tiroid karena melihat dari penurunan berat badan yang drastis," cerita Indra.

Setelah menjalani pemeriksaan, penyakit yang diidap oleh Indra Bruggman pun terjawab. "Dan akhirnya setelah melihat hasil darah disimpulkan saya mengalami hipertiroid," papar Indra.

Beruntung, kondisi Indra Bruggman sudah semakin membaik pasca menjalani pengobatan selama sebulan lebih. "Saya sudah bisa berinteraksi dengan orang tanpa perasaan gelisah dan takut," pungkas Indra Bruggman.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru