Keren! Ratu Elizabeth II 'Nyalakan' Stonehenge Jelang Perayaan Platinum Jubilee
Dunia

Dalam sebuah video singkat yang diunggah English Heritage, terlihat barisan batu raksasa bersejarah itu tampak menyala dengan gambar wajah Ratu Elizabeth II.

WowKeren - Masyarakat Inggris tengah menantikan perayaan Platinum Jubilee yang akan dilangsungkan secara besar-besaran pekan ini. Menjelang perayaan itu, Ratu Elizabeth II turut merayakan dengan menyalakan monumen prasejarah itu dengan foto-fotonya.

Dalam sebuah video singkat yang diunggah oleh akun English Heritage, terlihat barisan batu raksasa bersejarah itu tampak menyala dengan gambar wajah Elizabeth II di petang hari. Berlokasi di tengah padang rumput yang luas pemandangan di sore hari itu tampak sangat memukau.

"Kami telah menyatukan dua ikon Inggris untuk menandai #PlatinumJubilee! Kami telah memproyeksikan delapan potret Ratu Elizabeth II ke Stonehenge," tulis English Heritage, yang merawat landmark prasejarah di Wiltshire, Inggris. "Setiap gambar berasal dari dekade yang berbeda dari pemerintahan Ratu."

Pada salah satu gambar, tampak ratu sedang dalam penobatannya tahun 1953. Foto-foto lain menunjukkan dia dengan warna kuning selama perjalanan tahun 1975 ke Meksiko, berjalan dengan anjingnya pada tahun 1980 dan baru-baru ini di pertunjukan Royal Windsor Horse.


Dalam sebuah pernyataan, English Heritage ingin menunjukkan aspek yang berbeda dari sang ratu. "Dari kepribadiannya, minatnya dan benar-benar menunjukkan betapa istimewanya dia," kata mereka.

Enam potret besar Ratu Elizabeth II selama bertahun-tahun juga diproyeksikan ke Marble Arch di London, pada Senin (30/5). Galeri Potret Nasional menyediakan enam gambar dari koleksinya.

Perayaan Platinum Jubilee pekan ini diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan orang. Adapun acara itu akan berlangsung selama empat hari dari Kamis hingga Minggu, untuk memperingati tujuh dekade sang ratu bertahta.

Istana Buckingham mengatakan jadwal itu akan mencakup konser pada hari Sabtu dengan bintang hiburan terbesar di dunia. Lalu di hari terakhir, akan ada Platinum Jubilee Pageant di depan Istana Buckingham.

Sebagaimana diketahui, Ratu Elizabeth II adalah raja Inggris yang paling lama memerintah. Sudah lebih dari 70 tahun sejak dia naik takhta pada 6 Februari 1952, setelah kematian ayahnya, Raja George VI. Dia berusia 96 pada 21 April.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru