Sifat Asli Mendiang Putra Ridwan Kamil Dibongkar Dosen Pembimbing, Low Profile?
Instagram/nabilaishma
Selebriti

Putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan alias Eril, mendapat pujian dari sang dosen pembimbing di ITB. Eril tak cuma memiliki kepribadian rendah hati tetapi juga sosok yang punya jiwa kemanusiaan.

WowKeren - Kepergian Emmeril Khan alias Eril membuat publik berduka. Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinyatakan meninggal karena tenggelam, sepekan setelah hilang terseret arus sungai Aare Swiss.

Mengenang kehidupan Eril, sosok dosen pembimbingnya di ITB, Ir Indrawanto, ikut buka suara. Ir Indrawanto memuji sifat asli Eril yang rendah hati dan low profile. Bahkan Eril tak pernah sesumbar kalau dia seorang anak gubernur.

"Dia sangat biasa di mata saya, bahkan saya tidak mengenali kalau dia itu anak gubernur, saya baru tahu," seru Indra. "Jadi saya mengenal dia, oke inget figurnya, tapi saya tidak mengenal dia anak seorang Gubernur. Saya memperlakukan juga biasa saja bahkan saat di tugas akhir pun, saya juga belum mengenal kalau dia itu anak seorang Gubernur."


Indra juga menilai kalau Eril mudah membaur. "Setelah selesai di kelas, dia berbaur dengan yang lain. Jadi saya kira tidak eksklusif. Saya lihat di koridor, dia ada di sana," kata Indra.

Tak cuma itu, Indra juga mengungkap soal materi penelitian tugas akhir Eril. Rupanya, Eril sosok yang cerdas dan memiliki jiwa kemanusiaan tinggi. Indra membeberkan kalau Eril melakukan penelitian penting demi membantu bidang kesehatan.

"Dia rajin, nilainya bagus. Aktif di organisasi. Dia seimbang di kegiatan akademis dan non akademis," kata Indra. "Saya sangat prihatin, saya sedih sekali. Sebetulnya saya masih sangat berharap bahwa Eril bisa menyelesaikan tugas akhirnya. Dan pasti tugas akhirnya itu bisa bermanfaat bagi manusia, terutama untuk kesehatan."

Sementara itu, publik hingga kini masih mendoakan agar jenazah Eril segera ditemukan. Paranormal Rara Istiati Wulandari sempat mengungkap hal serupa hingga mengungkit prediksi soal "ceroboh".

Disisi lain, adik angkat Eril yang masih muda belia, Arkana Aidan, mencuri perhatian disaat sang kakak dinyatakan meninggal. Kemiripan wajah Arkana dan Eril membuat publik mendoakan sosok bocah imut itu kelak bisa jadi penerus sang kakak angkat.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait