'Cafe Minamdang' Pecat Staf yang Protes Jam Kerja, Serikat Buruh Korea Turun Tangan
TV

Isu kesejahteraan staf drama KBS 'Cafe Minamdang' menjadi semakin serius pada Selasa (7/6) hari ini. Simak penjelasan lengkapnya dalam berita WowKeren berikut ini.

WowKeren - Isu kesejahteraan staf di internal drama mendatang KBS "Cafe Minamdang" jadi perbincangan hangat hingga saat ini. Terbaru, Cabang Staf Penyiaran dari Konfederasi Serikat Buruh Korea menyatakan niatnya untuk mengadakan protes publik di luar gedung KBS di Yeouido, Seoul, pada Selasa (7/6).

Menurut Konfederasi Serikat Buruh Korea, beberapa karyawan yang dipekerjakan oleh perusahaan produksi "Cafe Minamdang" dipecat secara tidak adil. Pemecatan ini terjadi setelah mereka meminta agar perusahaan mematuhi Undang-Undang Standar Perburuhan yang Adil di Korea Selatan.

Menurut pasal 53 Undang-Undang Standar Perburuhan yang Adil, perusahaan dapat memperpanjang jam kerja karyawan hingga 12 jam seminggu sesuai dengan kesepakatan bersama. Namun perusahaan produksi "Cafe Minamdang" disebut tidak kooperatif dalam hal ini.


Ketika staf "Cafe Minamdang" meminta perusahaan produksi untuk mematuhi aturan tersebut, mereka mengklaim, "Anggota staf di lokasi syuting drama bukanlah buruh, sehingga Undang-Undang Standar Perburuhan yang Adil tidak berlaku (untuk mereka)."

Setelah melihat masalah ini, Konfederasi Serikat Buruh Korea akan memprotes "Cafe Minamdang" atas dasar bahwa perusahaan produksinya telah "melanggar Undang-Undang Standar Perburuhan yang Adil" dan "mendorong syuting dan penayangan serial drama (meski) mengetahui bahwa tindakannya liar."

Selama protes publik, Konfederasi Serikat Buruh berencana untuk menuntut agar perusahaan produksi mematuhi Undang-Undang Standar Perburuhan yang Adil untuk sisa syuting. Mereka juga meminta KBS untuk menunda penayangan episode perdana "Cafe Minamdang" sampai masalah ini diselesaikan.

Sementara itu, "Cafe Minamdang" adalah sebuah drama yang didasarkan web novel populer berjudul serupa. Ini adalah drama komedi-misteri tentang Nam Han Joon (Seo In Guk), seorang dukun penipu yang pernah berprofesi sebagai profiler. Di sisi lain, ada detektif di unit kejahatan kekerasan bernama Han Jae Hee (Oh Yeon Seo) yang selalu mengutamakan keadilan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait