Inggris Kembali Deteksi 73 Kasus Cacar Monyet Baru, Otoritas Kesehatan Ingatkan Hal Ini
Dunia
Wabah Cacar Monyet

Otoritas kesehatan Inggris telah mendeteksi tambahan 73 kasus cacar monyet dengan total 302 infeksi. Pemerintah pun kembali mengingatkan bahwa cacar monyet bisa terjadi pada siapa saja.

WowKeren - Inggris jadi salah satu negara yang saat ini tengah menghadapi wabah monkeypox alias cacar monyet. Terbaru, otoritas kesehatan Inggris telah mendeteksi tambahan 73 kasus cacar monyet dengan total 302 infeksi di tengah wabah yang sedang berlangsung.

Badan keamanan kesehatan Inggris mengumumkan infeksi itu dalam sebuah pernyataan pada hari Senin. Badan Keamanan Kesehatan Inggris juga menyatakan pria gay dan biseksual bertanggung jawab atas sebagian besar kasus.

"Siapa pun bisa terkena cacar monyet, terutama jika Anda pernah melakukan kontak dekat, termasuk kontak seksual, dengan seseorang yang memiliki gejala," ungkap pernyataan itu.

Pernyataan itu menambahkan bahwa seseorang harus pergi ke klinik kesehatan seksual jika mereka mengalami ruam dengan lepuh dan berada dalam jarak dekat atau kontak dengan seseorang yang mungkin terinfeksi virus atau mengunjungi Afrika Barat atau Tengah dalam tiga minggu terakhir. Pejabat kesehatan London mengatakan bukti menunjukkan bahwa mungkin ada penyebaran virus di komunitas.

Inggris diketahui mengkonfirmasi kasus cacar monyet pertamanya pada awal Mei lalu di antara seorang pasien dengan riwayat perjalanan baru-baru ini dari Nigeria. Namun, sejak itu, lebih dari dua lusin negara telah mendeteksi kasus cacar monyet.



Akhir pekan lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan 27 negara telah mendeteksi hampir 800 kasus virus, dengan Inggris menjadi negara yang paling banyak terinfeksi. Badan kesehatan Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan bahwa sejak 29 Mei, jumlah kasus yang dikonfirmasi laboratorium telah meningkat 203%.

"Tidak ada kematian terkait dengan wabah cacar monyet saat ini di negara-negara non-endemik," bunyi pernyataan tersebut.

Pada hari Minggu, Washington, DC, mengkonfirmasi infeksi cacar monyet pertamanya dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS yang menyatakan pada hari Senin bahwa ada 31 kasus secara nasional.

Monkeypox adalah penyakit langka yang ditularkan melalui cairan tubuh dan luka. Menurut CDC, demam, sakit kepala, nyeri otot dan kelelahan adalah beberapa gejala yang disebabkan oleh monkeypox.

Antara satu dan tiga hari setelah pasien mengalami demam, ruam berkembang di wajah yang menyebar ke seluruh tubuh. Legiun kemudian terbentuk dan penyakit biasanya berlangsung antara dua dan empat minggu.

(wk/amel)


You can share this post!


Related Posts