Faisal Tertawakan Isu Doddy Ragukan Gelar Haji Miliknya, Sampaikan Pesan Menohok?
Instagram/opah_faisal
Selebriti

Haji Faisal sempat buka suara ketika ditanya soal kabar Doddy Sudrajat menyindir gelar serta agamanya. Menanggapi hal itu, Haji Faisal mengungkap pesan penting ini.

WowKeren - Haji Faisal ayah mertua Vanessa Angel dikenal sebagai sosok yang reaktif dan gampang terpancing. Ia biasanya sering menyentil balik kelakuan besannya, Doddy Sudrajat.

Namun semenjak Doddy gencar menyerang balik, Haji Faisal jadi lebih berhati-hati. Apalagi ia sempat mendapat somasi dari kubu Doddy terutama terkait renovasi makam Vanessa dan Bibi Andrianyah.

Hal serupa juga terjadi ketika Haji Faisal diwawancara awal media. Awalnya, Haji Faisal ditanya soal Doddy yang diduga menyindir soal gelar haji yang ia sandang.

Tak disangka, Haji Faisal justru malah memberikan wejangan buat wartawan. Ia seolah merasa risih ketika ditanya soal itu.

"Beredar di sosial media, diduga yang dikatakan pak Doddy meragukan kehajian dan agama Pak Haji Faisal. Gimana Pak Haji menanggapi beredarnya seperti itu," kata wartawan. "Ha ha ha, apa yang dipertanyakan. Pertanyaan kamu lucu banget menurut saya," kata Haji Faisal.

Haji Faisal menilai kalau gelar yang ia dapat setelah beribadah ke Mekkah itu tak perlu dipermasalahkan. Ia sendiri tak terlalu mengagung-ngagungkan gelar tersebut.


"Orang yang pergi haji itu orang yang ke Mekkah (dalam rukun Islam). Begitu dia pulang dari Mekkah, orang memanggil Haji. Bukanlah sesuatu gelar yang melalui pendidikan formal, ha ha," kata Haji Faisal. "Saya tidak minta dipanggil Haji. Memang begitu ketentuannya."

Haji Faisal juga tak langsung percaya dengan pendapat wartawan. Ia seolah tak yakin jika Doddy benar-benar menyindirnya.

"Saya meragukan juga kamu menanyakan ke saya. Belum tentu orang akan bertanya seperti itu, sebab dasarnya orang bertanya seperti apa," kata Haji Faisal. "Saya menerangkan kepada kamu, bukan karena menjawab pertanyaan orang itu. Karena saya belum mendengar soal itu."

Haji Faisal mengungkap kalau masalah tersebut tak perlu digembar-gemborkan karena itu bukan tujuannya menunaikan ibadah haji. Ia selama ini sekedar menunaikan perintah agama Islam demi mendapatkan pahala. Haji Faisal juga mengungkap pesan menohok kepada pihak-pihak yang selalu bersikap negatif.

"Jangan bikin gaduh, jangan merecoki kehidupan orang (atau) rumah tangga orang," seru Haji Faisal. "Jangan menceritakan aib orang, apalagi keluarga. Kalau kita orang beragama, itu dilarang. Tapi saya tidak mengomentari kata-kata orang. Itu pemahaman saya."

Sebelumnya, Doddy diduga menyindir gelar haji lantaran sakit hati karena Faisal selalu mengambil tindakan tanpa seizinnya. Salah satunya soal Faisal tidak meminta izin untuk melamar atau menikahkan Bibi dan Vanessa.

Namun Haji Faisal justru menegaskan jika Vanessa yang ternyata melarang bertemu Doddy. Tak diketahui apa alasannya, netter curiga kalau ini berkaitan dengan isu Doddy pernah meminta uang Rp800 juta saat seseorang memintanya merestui pernikahan Vanessa dan Bibi.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait