Diduga Pacar Baru Kaesang Pangarep,  8 Pesona Erina Gudono Berbalut Pakaian Adat
Instagram/erinagudono
Selebriti

Erina Gudono menuai sorotan usai diduga sebagai sosok yang digandeng Kaesang Pangarep ketika pulang dari menonton bola. Instagram finalis Puteri Indonesia 2022 itu pun langsung 'diserbu' oleh warganet.

WowKeren - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi bahan perbincangan usai terciduk menggandeng seorang perempuan cantik ketika menonton Persis Solo. Namun bukan dengan Nadya Arifta yang selama ini disebut-sebut sebagai kekasih Kaesang, tapi perempuan yang digandeng pemuda berusia 27 tahun tersebut diduga adalah Erina Gudono.

Dalam foto yang beredar di Internet, Kaesang terlihat memeluk sosok perempuan yang diduga Erina dan jalan bareng saat pulang dari Piala Presiden 2022. Meski belum dipastikan kebenarannya, Instagram Erina langsung diserbu oleh netizen. Kini jadi topik hangat, publik pun dibuat penasaran akan sosok Erina yang ternyata adalah finalis Puteri Indonesia tahun 2022 mewakili kota Yogyakarta.


Pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono ini masuk dalam 11 besar dalam ajang pencarian Puteri Indonesia. Erina juga memiliki banyak prestasi mentereng seperti delegasi Indonesia di Harvard World Model United Nation, juara pertama di Business Project Competition di Tokyo, Jepang. Ia juga dikatakan mengikuti pendidikan di The Chinese University of Hong Kong dan Showa Women's University di Jepang. Tak sampai di sana, di tahun 2019-2020 Erina pernah menjabat sebagai Indonesia Intelligent Tourism Ambassador.

Di sisi lain, Erina juga memiliki kecintaan terhadap pakaian adat serta kain tradisional. Hal tersebut terlihat dari unggahannya di Instagram. Intip yuk deretan momen Erina menunjukkan pesona khas wanita Indonesianya.

(wk/rosi)

1. Kenakan Baju Tari Golek Ayun-Ayun


Kenakan Baju Tari Golek Ayun-Ayun
Instagram/erinagudono

Erina tampil menawan dalam balutan pakaian adat yang dikenakan saat menarikan Tari Golek Ayun Ayun, salah satu tari klasik Yogyakarta. Di kolom keterangan, Erian menjelaskan bahwa tari tersebut menggambarkan seorang gadis remaja yang tengah beranjak dewasa dan senang berias diri. Selain itu, tarian ini juga memiliki makna filosofi jawa yaitu Sawiji, Greget, Sengguh, Ora mingkuh.

2. Memikat Di Sesi Photoshoot


 Memikat Di Sesi <i>Photoshoot</i>
Instagram/erinagudono

Erina tampak cantik paripurna dalam balutan busana kebaya merah dipadu dengan rok batik karya Intan Avantie saat menjalani photoshhot. Wajah Erian juga dipoles dengan make up bold yang mana membuatnya kian stunning. Penggemar di kolom komentar dibuat terpikat oleh kecantikan Erina.

3. Rayakan Hari Perempuan Internasional


Rayakan Hari Perempuan Internasional
Instagram/erinagudono

Di momen perayaan Hari Perempuan Internasional, Erina menjalani photoshoot mengenakan pakaian adat. Di caption, ia menuliskan betapa tangguhnya wanita saat menghadapi intimidasi dunia. Di akhir, Erina mengajak para perempuan untuk terus bersinar setiap hari.

4. Kekompakan Bersama Adik


Kekompakan Bersama Adik
Instagram/erinagudono

Erina dikatakan adalah anak ke 3 dari 4 bersaudara. Kali ini ia membagikan foot bersama adiknya yang diketahui bernama Shella Gudono. Tampaknya kecintaan terhadap kain tradisional telah tumbuh di keluarga Erina. Pada momen di atas, Erina dan Shella tak mengenakan pakaian adat namun kompak memakai busana batik.

5. Finalis Puteri Indonesia 2022


Finalis Puteri Indonesia 2022
Instagram/erinagudono

Erina merupakan finalis Putri Indonesia 2022 yang berhasil masuk 11 besar. Di sisi lain, Erin juga merupakan perempuan yang cerdas serta memiliki banyak prestasi. Ia sendiri merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) dna melanjutkan sekolah magister di Columbia University. Karena kecerdasannya, Erina meraih beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) sehingga bisa melanjutkan ke Columbia University.

Perempuan berusia 25 tahun ini juga memiliki segudang prestasi serta memiliki jiwa sosial yang tinggi. Erina menjadi runner-up Eureca Business Competition, juara 1 National Business Plan Competition, Marketing Competition, serta Management Marketing Plan yang mana linear dengan jurusan kuliah yang diambilnya. Dikatakan Erina memiliki lebih dari 20 penghargaan di kompetisi bisnis. Banyak lagi prestasi Erina yang luar biasa.

6. Penampilan Glamor dengan Kebaya


Penampilan Glamor dengan Kebaya
Instagram/erinagudono

Berasal dari Jawa, tak pelak membuat Erina tampil mengenakan kebaya alih-alih pakaian adat lainnya. Seperti pada momen ini, perempuan kelahiran Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat ini mengenakan kebaya namun dengan desain yang super glamor. Erina mengenakan kebaya elegan ini untuk Gala Dinner Puteri Indonesia 2022.

7. Budaya Sebagai Sesuatu yang Sakral


Budaya Sebagai Sesuatu yang Sakral
Instagram/erinagudono

Lewat foto di ats, Erina mengungkap pemahamannya tentang budaya sebagai sesuatu yang skra. Bukan hanya lebih dari sekedar memakai busana atau belajar bahasa dan seni daerah namun lebih besar dari itu. Pada momen di atas, ia tengah melakukan bermain gamelan dengan dua anak kecil. Sosoknya begitu lembut dan penyayang.

Di sisi lain, Erina ternyata juga tak hanya cantik secara fisik namun juga hati. Ia diketahui memiliki jiwa sosial tinggi dan peduli terhadap pendidikan. Ia tergabung dalam komunitas Harapan Fian Yogyakarta, Komunitas Sekolah Marjinal, serta Takesbook Indonesia. Erina ingin membantu mendirikan sekolah bagi mereka yang membutuhkan. Ia juga aktif menjadi relawan sejak dahulu.

8. Dinobatkan sebagai Diajeng 2018


Dinobatkan sebagai Diajeng 2018
Instagram/erinagudono

Erina mengabdikan momen ketika menerima gelar Dimas Diajeng 2021. Erina dinobatkan sebagai Diajeng pada tahun 2018. Dalam kesempatan tersebut, Erina tampil memukau dengan pakaian adat yang membuatnya super elegan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait