Ketum NasDem Bocorkan 3 Nama Kandidat Capres 2024, Siapa yang Bakal Dipilih?
Nasional

Partai NasDem telah mengumumkan 3 nama kandidat yang diusung menjadi Capres 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketum Partai NasDem Surya Paloh dalam Rakernas pada Jumat (17/6) kemarin.

WowKeren - Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh diketahui telah mengumumkan tiga nama Calon Presiden (Capres) yang diusungnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pengumuman ini disampaikan Surya dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di JCC Senayan pada Jumat (17/6).

Adapun ketiga nama kandidat 3 Capres yang diusungnya itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Surya menilai dari ketiga kandidat Capres tersebut merupakan pilihan dari kader-kader NasDem di Rakernas.

Lebih lanjut, Sura mengatakan bahwa ketiganya itu disebut memiliki kualifikasi yang sama. "Tiga nama ini adalah pilihan Rakernas, tidak ada satu sama lain di antara 3 nama ini, nilainya sama di mata saya sebagai Ketum DPP," ujar Surya dalam Rakernas.

Setelah menetapkan tiga kandidat Capres 2024 itu, Surya pun akan mengerucutkannya hingga menjadi satu nama yang nantinya diusung sebagai Capres definitif. Terkait dengan satu nama ini diprediksi baru akan ditentukan Surya pada akhir tahun 2022 mendatang.


Sebagaimana diketahui, Partai NasDem telah menggelar Rakernas selama tiga hari sejak Rabu (15/6) hingga Jumat (17/6) kemarin. Dalam Rakernas ini, juga diputuskan tiga nama yang akan diusung Partai NasDem menjadi Capres pada Pemilu 2024.

Sebelumnya, di hari kedua Rakernas, nama Anies dan Ganjar menjadi paling banyak yang diusulkan oleh DPW Partai NasDem. Berdasarkan rapat pleno, disebutkan total ada 32 DPW NasDem yang mengusulkan nama Anies untuk diusung menjadi Capres 2024.

Kemudian, sebanyak 29 DPW diketahui memilih Ganjar. Selain Anies dan Ganjar, beberapa nama lain dari dalam kader NasDem yang diusulkan DPW. Setelah itu, usulan diserahkan ke DPP Partai NasDem untuk ditentukan tiga nama oleh DPP.

Di samping itu, Surya mengaku merasakan antusiasme dan semangat yang tinggi dalam Rakernas NasDem tersebut. Ia pun menyebut 3 nama yang dipilih sebagai kandidat Capres 2024 itu merupakan pilihan dari Partai NasDem.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait