Waduh! Rumah Ustaz Yusuf Mansur Digeruduk Massa Tagih Soal Investasi, Ini Kata Polisi
Instagram/yusufmansurnew
Selebriti
Investasi Bodong Yusuf Mansur

Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah menerangkan suasana di kediaman Ustaz Yusuf Mansur yang didatangi puluhan massa. Hal itu berhubungan dengan kasus investasi bodong yang melibatkan sang ustaz.

WowKeren - Puluhan orang beramai-ramai mendatangi rumah Ustaz Yusuf Mansur yang terletak di kawasan Cipondoh, Tangerang pada Senin (20/6) pagi. Mulanya hanya belasan orang yang datang, namun kian lama jumlah massa justru bertambah banyak.

Bukan untuk mencari keributan, massa mendatangi kediaman sang ustaz untuk menyampaikan aspirasi. Hal ini lantaran mereka merasa ditipu oleh Ustaz Yusuf Mansur terkait kasus investasi batu bara yang melibatkan jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur.

Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah pun memberikan keterangannya. "Tadi pagi kurang lebih 10 sampai 12 orang sekitar pukul 09.00 WIB," kata Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah saat dikonfirmasi pada malam harinya.

Ubaidillah sendiri mengklaim bahwa dirinya tidak mengetahui pasti alasan massa menggeruduk rumah Ustaz Yusuf Mansur. Beruntung suasana tetap kondusif. Sampai akhirnya kuasa hukum Ustaz Yusuf Mansur datang menemui mereka.


"Ya mereka menyampaikan aspirasi, (bawa) poster. Kita mengantisipasi aja jangan sampai ada masalah di wilayah. Nggak lama kejadiannya setelah itu ketemu pengacaranya (Yusuf Mansur) terus mereka bergeser," paparnya lagi.

Sayangnya, orang-orang yang telah menunggu Ustaz Yusuf Mansur tak bisa bertemu dengan sang dai kondang. Beruntung aksi penggerebekaan tersebut tak berlangsung lama. Ubaidillah memastikan aksi protes tersebut hanya berlangsung singkat sekitar 10 menit tanpa ada tindakan anarkis.

Waduh! Rumah Ustaz Yusuf Mansur Digeruduk Massa Tagih Soal Investasi, Ini Kata Polisi

Suasana di Rumah Ustaz Yusuf Mansur yang Didatangi Massa

"Belum. Ustaz YM kalau nggak salah ada di luar kota. Ketemu pengacaranya YM terus nggak lama membubarkan diri pulang," terang Ubaidillah. "Situasi kondusif, tidak ada anarkis nggak ada. Hanya menyampaikan aspirasi saja."

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur disomasi para investor batu bara yang menagih mengembalikan dana senilai Rp23 miliar. Mengejutkannya, para investor bahkan sudah menunggu pengembalian dana ini selama 11 tahun terakhir.

Selain itu, jumlah investor yang menyetor uang total Rp55 miliar kepada Ustaz Yusuf Mansur pada tahun 2009 berjumlah sekitar 250-an orang. Sebagian dari ratusan orang itu saat ini sudah meninggal dunia sementara hak mereka belum diberikan oleh Ustaz Yusuf Mansur.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts