Gaya Parenting Arief Muhammad dan Tiara Pangestika Disorot Saat Ajak Putra Sulung Quality Time
instagram/tiarapangestika
Selebriti

Netter mempertanyakan alasan Arief Muhammad dan istri hanya mengajak anak pertama mereka untuk quality time, begini penjelasan Tiara Pangestika yang jadi sorotan.

WowKeren - Tiara Pangestika baru-baru ini membagikan momen manis saat Arief Muhammad menyempatkan waktu untuk keluarga di tengah kesibukannya. Melalui sebuah unggahan di Insta Stories, wanita cantik yang akrab disapa Tipang ini menceritakan keinginan Arief untuk menghabiskan quality time bersama sang putra sulung, Baim.

Meski sederhana, namun hal tersebut begitu dihargai oleh Tipang. Terlebih ia mengetahui kesibukan yang dimiliki sang suami namun masih menyempatkan waktu untuk bersama-sama dengan keluarga.

Pulang kerja @ariefmuhammad nyuruh siap-siap. Mau quality time sama Abang Baim katanya. Tapi bertiga aja biar bisa fokus bonding (Meskipun akhirannya Mecca nyusul sama Shasha),” cerita Tiara Pangestika. “Makasih Papi udah ngajak jalan meskipun lagi capek. Means a lot to us, Papsss,” sambungnya.

Namun rupanya keputusan Arief Muhammad yang ingin mengajak quality time tanpa anak kedua mereka dipertanyakan oleh netizen. Hal ini pun membuat Tipang akhirnya buka suara.

Kak tipang kenapa bang arief cuma qtime nya ber3? Kenapa mecca gak diajak? Ada sesuatu pembelajaran kah? Atau gimana mami tipang?” tanya seorang warganet. “Supaya lebih fokus two on one aja. Pengennya nanti juga ada Qtime sama Mecca kok. Karena kalau selalu dibarengin kan ada aja riweuh dan rusuhnya,” jawab istri Arief Muhammad.


Tiara lantas menjelaskan lebih jauh alasan dirinya dan Arief memutuskan untuk hanya mengajak sang putra sulung pada quality time kali ini. Salah satunya yakni untuk bisa fokus tertuju kepada salah satu anak dimana biasanya sebagai orangtua mereka harus memecah perhatian untuk kedua buah hatinya.

Kita ngejaganya juga jadi lebih fokus dan santai. Anaknya juga pergi tanpa embel2 sebagai Abang atau sebagai Adek yang harus sharing dan ngertiin satu sama lain,” jelasnya. “Terus sekarang mulai suka berebutan Mama-nya juga, Mecca udah mulai bisa ngamuk balik,” seloroh Tipang lagi.

Istri Arief Muhammad juga menjelaskan caranya berbagi perhatian kepada sang putra sulung sejak kehadiran adiknya. Namun tentu cara tersebut juga harus diubah seiring tumbuh kembang Mecca sang putri yang juga semakin besar.

Nah sekarang Mecca udah ngerti, otomatis Baim mulai nih ngerasa Maminya kok jadi rebutan. Jadi suka caper acting kayak bayi lagi. Makanya biar dia tetep ngerasa semua tetep disayang dan semua tetep prioritas ortunya, jadi pengennya diselingin ada quality time one on one kayak gini,” tandasnya.

Tipang menegaskan jika kebersamaan bersama semua keluarga juga tetap ada. Namun menurutnya terkadang ada perlunya untuk juga fokus pada masing-masing anak.

Gaya parenting Tipang dan Arief Muhammad ini tak pelak sontak jadi sorotan netizen. Banyak yang setuju dengan cara mereka berusaha adil dalam memperlakukan masing-masing anak. Namun ada juga yang menilai jika cara tersebut tak bisa berlaku pada setiap orangtua lantaran kondisi yang berbeda-beda.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts