Kisah Cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan 'Dimulai' dari Balita, Bukti Jodoh Sehidup Semati
Twitter/netmediatama
Selebriti
Rima Melati Meninggal

Semasa hidup, mendiang Rima Melati dan Frans Tumbuan dikenal sebagai couple goals. Bertemu semasa kecil, benih cinta Rima dan Frans tumbuh ketika kembali 'reuni' di Belanda.

WowKeren - Rima Melati dan Frans Tumbuan merupakan salah satu pasangan artis terfavorit. Semasa hidup, keduanya kerap dipuji karena pernikahan mereka bebas dari gosip miring.

Rima dan Frans menikah sejak 3 Desember 1973. Pernikahan itu bertahan sebelum akhirnya Frans tutup usia lebih dulu pada 2015. Kala itu, Rima sangat terpukul dan menyalahkan diri sendiri atas meninggalnya Frans yang sebelumnya punya riwayat penyakit diabetes. Ia juga menyelipkan kisah soal kenangan romantis Frans yang suka memanjakan dirinya.

"Aku juga yang goblok sekali bukannya menyuruh dia (jaga makan), ujung-ujungnya begini (meninggal)," sesal Rima. "Salahnya dia selalu ajak aku makan ke restauran mahal. Dia manjakan aku. Aku pikirkan gulanya tinggi, seenaknya saja. Makan romantis, senang romantis, aku bahagia. Tapi, dia kena gula. Dia nggak pernah mau ngomong sama aku kalau ada apa-apa."

Kini, sosok Rima juga telah pergi menyusul Frans. 2022 atau tepatnya 7 tahun setelah Frans wafat, Rima tutup usia setelah sempat dirawat akibat infeksi hingga gagal jantung.



Setelah Rima wafat, terkuak kisah cintanya dan Frans yang bak novel romantis. Tak disangka, pertemuan Rima dan Frans justru dimulai ketika mereka masih balita. Kala itu, Rima masih berusia 1 tahun. Pertemuannya dengan Frans itu terjadi secara tak sengaja di sebuah kapal. Setelah dewasa, Rima kembali bertemu Frans di Belanda.

"Papa ketemu mama di Belanda. Saat itu papa punya restoran. Jadi setiap orang Indonesia ke Belanda pasti mampir ke restoran itu (termasuk Rima)," kata Keke, salah satu anak Rima dan Frans. "Setelah itu mereka jadian. Mama pulang ke Indonesia, papa jual semua yang ada di Belanda untuk ke Indonesia dan menikah dengan Mama."

Anak Rima dan Frans lainnya, Aditya, juga buka suara. Aditya membeberkan soal perlakuan romantis Frans pada Rima.

"Perjalanan cinta mereka, ya itu sebenarnya saya lebih sering dengar bukan dari mereka, tapi dari temen temennya mereka," seru Aditya. "Tapi kita lihat sendiri sih, sampai detik detik terakhir kayak papa jalan sama kita tuh, sama mama di mall. Bahkan terpisah sedikit aja, misalnya mama sama aku naik lift. Papa sama mas ai naik eskalator. Tapi papa gak lihat, papa langsung ke mana aja sih tadi. Jadi memang papa selalu menjaga mama yang terbaik. Jadi aku selalu bilang sama dia (Aditya), selama mama sakit, harus menjaga mama seperti papa menjaga mama," ujar istri Aditya, Marisa.

(wk/riaw)


You can share this post!


Related Posts