Jenazah Rima Melati Belum Bisa Dimakamkan, Ternyata Keluarga Masih Tunggu Ini
WowKeren/Fernando
Selebriti
Rima Melati Meninggal

Keluarga mengungkap alasan jenazah Rima Melati belum bisa dimakamkan secepatnya usai dinyatakan meninggal dunia. Selain karena harus melewati serangkaian proses ibadah, ternyata keluarga juga masih menunggu ini.

WowKeren - Putra Rima Melati, Aditya Tumbuan belum bisa memastikan kapan tepatnya sang ibu akan dimakamkan. Namun, keluarga berencana untuk menguburkan almarhumah di hari Minggu (26/6).

Di samping itu, pihak keluarga juga masih menunggu adik Aditya yang sedang dalam perjalanan dari Jerman. Mereka menunggu kehadirannya untuk bisa melepas Rima Melati ke tempat peristirahatan terakhirnya.

"Untuk kepastian kapan akan di makamkan dan di mana itu belum ada kesepakatan, kemungkinan besar besok akan dipastikan, menunggu adik saya yang di Jerman, lagi cari tiket untuk pulang," ujar Aditya saat ditemui WowKeren di Rumah Duka Sentosa RSPAD, Jakarta, Kamis (23/6).

Untuk saat ini, Aditya Tumbuan mengatakan bahwa kemungkinan sang ibu akan dimkamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta. "Kemungkinan besar hari Minggu di tanah kusir, belum tahu jamnya, mohon bersabar, nanti pasti ada informasi dari pihak keluarga," imbuhnya.

Lebih lanjut, Aditya menerangkan bahwa mulanya Rima Melati akan dikebumikan di atas kuburan suaminya, Frans Tumbuan. Namun, rencana itu diurungkan karena makam itu sudah menumpuk dengan jenazah orangtua Frans.



"Jadi memang rencananya tadinya ditaro di atas almarhum bapak Frans, tapi karena sudah menumpuk 3 jadi di bawah sudah ada ibu bapaknya almarhum," jelas Aditya.

Alhasil, jenazah Rima Melati nantinya akan dikuburkan di atas makam ibundanya. "Tidak bisa yang keempat gitu. Jadi sepertinya akan dikuburkan di atas ibunya mama Rima, yang lokasinya tidak jauh dari situ. Cukup dekat," ujarnya menambahkan.

Sebelum jenazah Rima dikebumikan, akan ada serangkaian ibadah pemakaman secara Kristen selama tiga hari berturut-turut. Karenanya, jenazah Rima Melati tidak bisa langsung dimakamkan lantaran memang satu dan lain hal.

"Kalau untuk proses dari sekarang sampai pemakaman, tentunya karena ibu saya Kristen, akan ada beberapa ibadah atau misa dari gerejanya atau dari saudaranya. Lalu akan dilakukan terus-menerus setiap hari dan di hari Minggu akan ada ibadah untuk peti jenazah," tukasnya.

Seperti diketahui, Rima Melati mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto pada Kamis (23/6) sore. Penyebab meninggalnya sang aktris senior karena menderita komplikasi penyakit.

(wk/lara)


You can share this post!


Related Posts