Tips Menyenangkan Belajar Matematika dan Fisika
TikTok/kalinggabdt
Selebriti

Stigma 'killer' kerap kali membayangi para guru Matematika dan Fisika. Namun, hal ini tak berlaku bagi Kalingga Apriliya. Metode belajar asyiknya justru membuat para siswa jatuh cinta, lho. Bagaimana bisa?

WowKeren - Agar lebih mudah memahami Matematika dan Fisika, Kalingga berbagi tips khusus yang dulu ampuh membantunya saat sekolah. Menurutnya, langkah pertama adalah membuat catatan yang dihiasi dengan pulpen-pulpen warna. Cara ini akan membuat mata lebih mudah menangkap hal-hal yang penting dalam suatu materi.

Kalingga juga mengungkapkan bahwa jangan pernah merasa bahwa Matematika dan Fisika adalah pelajaran yang sulit. Pasalnya, sugesti tersebut akan terbawa sehingga benar-benar terasa sulit. Karena itulah, ia berpesan kepada para siswa untuk membawa semua pelajaran hitung-hitungan menjadi hal yang menyenangkan terlebih dahulu.

"Kalau aku dulu membuat catatan semenarik mungkin, enggak ditulis pakai tinta hitam doang. Tapi dengan stabilo atau pulpen warna. Tapi juga jangan berwarna semua, pusing. Itu saja tips karena membantu aku dulu," pesan Kalingga. "Untuk siswa online, kalau masih kesulitan belajar Matematika dan Fisika, percayalah bahwa semua ilmu hitung-hitungan adalah hal yang menyenangkan. Kalau dari awal menganggap sulit, akan sulit seterusnya. Semangat, belajar itu menyenangkan."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel