Wali Kota Surabaya Tutup Sementara Semua Outlet Holywings, Ini Tujuannya
Nasional

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membekukan izin operasi untuk tiga outlet Holywings di Surabaya. Yakni yang berada di Jalan Kertajaya, Jalan Boulevard Famili Utara dan Jalan Basuki Rahmat.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memutuskan untuk mencabut izin usaha semua outlet perusahaan bar dan kafe Holywings lantaran dinilai terbukti melanggar ketentuan. Pada Selasa (28/6), Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pun ikut menutup sementara semua outlet Holywings yang ada di Kota Pahlawan itu.

Eri menjelaskan bahwa penutupan tersebut berkaitan dengan promosi minuman beralkohol Holywings yang melibatkan nama "Muhammad dan Maria". Penutupan outlet di Surabaya ini juga merupakan kesepakatan dari pihak manajemen Holywings Surabaya dengan Polrestabes Surabaya dan GP Ansor Banser Surabaya pada Sabtu (25/6) lalu.

"Holywings ini sudah kita rapatkan, kita sampaikan kemarin untuk ditutup dulu sampai kasusnya ditindak lanjuti. Karena kita juga sesuai yang disampaikan teman-teman Ansor, dari pertemuan itu akhirnya kita sepakat dengan Kapolres ditutup dulu," papar Eri pada Selasa.

Promo minuman beralkohol yang melibatkan nama Muhammad dinilai telah menyinggung umat Muslim. Outlet Holywings cabang Surabaya pun akan ditutup hingga proses hukum terkait kasus tersebut selesai.


"Sekarang namanya Muhammad, lha itulah yang memantik dari agama orang-orang muslim Ansor Banser bergerak dan semua elemen bergerak. Dan itu sementara kami tutup dulu sambil prosesnya berjalan," jelasnya.

Eri membekukan izin operasi untuk tiga outlet Holywings di Surabaya. Yakni yang berada di Jalan Kertajaya, Jalan Boulevard Famili Utara dan Jalan Basuki Rahmat.

"Izinnya bukan dicabut tapi dibekukan. Dibekukan itu maksudnya dihentikan enggak oleh buka disek (tidak boleh buka dulu) sampai kasusnya ini sudah selesai," terangnya.

Adapun penutupan outlet Holywings ini bertujuan untuk meredakan situasi. Ketiga outlet Holywings di Surabaya juga terpantau telah tutup sejak Minggu (26/6).

"Karena apa? Ini meredakan semuanya. Kalau ini seperti apa tindak lanjutnya baru kita lakukan secara berkelanjutan apa yang harus diambil tindakannya," tukasnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru