Holywings Resmi Ditutup, Ustaz Syam dan Gus Miftah Kompak Tanggapi Nasib Para Karyawan
Instagram/syam_elmarusy
Selebriti

Gus Miftah dan Ustaz Syam punya pendapat sama terkait nasib ribuan karyawan holywings yang dikhawatirkan. Keduanya juga mendoakan agar para karyawan nanti mendapat penggantinya yang lebih baik.

WowKeren - Seluruh outlet Holywings di DKI Jakarta resmi ditutup per tanggal 28 Juni 2022. Pencabutan izin usaha itu merupakan buntut promosi minuman keras berbau SARA.

Atas kejadian ini, banyak masyarakat yang mempertanyakan nasib ribuan karyawan yang bekerja di sana. Mereka terancam kehilangan pekerjaan jika memang Holywings nantinya akan ditutup permanen.

Terkait hal ini, Ustaz Syam ikut memberikan tanggapan. Salah satu host "Islam Itu Indah" ini membuat video di akun TikTok-nya yang kemudian disebarkan oleh akun gosip di Instagram.

"Holywings Jakarta resmi dicabut izinnya. Gimana nasib 2850 karyawan Muslimnya?" bunyi pertanyaan yang ramai diajukan netizen. Ustaz Syam lantas menuliskan jawabannya.

Holywings Resmi Ditutup, Ustaz Syam dan Gus Miftah Kompak Tanggapi Nasib Para Karyawan

Instagram

"Actually nasib mereka membaik karena Allah menyelamatkannya dari pekerjaan dan gaji yang haram. Semoga Allah beri ganti yang lebih baik dan halal," katanya singkat.


Bukan hanya Ustaz Syam, Gus Miftah juga menanggapi kontroersi yang ramai dibahas ini. Menjawab keresahan ini, pemilik nama asli Miftah Maulana Habiburrahman lalu memberikan jawaban yang menentramkan hati.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Holywings tutup banyak yang bertanya dan berkata bagaimana dengan nasib karyawannya dengan rezekinya dan lain sebagainya," ujar Gus Miftah dalam video yang diunggah di laman Instagram pribadinya, Selasa (28/6).

Holywings Resmi Ditutup, Ustaz Syam dan Gus Miftah Kompak Tanggapi Nasib Para Karyawan

Instagram

Pendakwah kondang anti mainstream ini menyampaikan agar kiranya para pekerja tidak perlu gundah gulana berlarut-larut. Sebab, semua rezeki manusia sudah ditentukan Allah SWT.

"Orang yang meragukan rizkinya berarti meragukan Sang Pemberi Rizki. Yakinlah Allah memberikan hidup pasti memberikan kehidupan bahkan binatang melata pun rezekinya sudah ditanggung oleh Allah," sambungnya.

Ia menyampaikan janji Allah SWT mengenai rezeki hamba-Nya ini termaktub di dalam kitab suci Al-Qur'an. Oleh sebab itu, Gus Miftah meminta kepada siapa pun jangan meragukan rezeki dari Allah SWT.

"Maka jangan sampai kita menjadi orang yang MTS (musyrik tanpa sadar) siapa mereka orang-orang yang meragukan rezeki dari Allah SWT," tuturnya. "Kita doakan teman-teman Holywings mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan rezeki yang halal amin."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru