Hot K-Couple Corner: Bucin Sampai Dibuat Lagu, Ini Perjalanan Cinta Taeyang BIGBANG & Min Hyo Rin
Naver
Selebriti

Sejak awal menjalin hubungan, Taeyang diketahui sudah bucin kepada Min Hyo Rin. Cowok itu bahkan pernah mengutarakan bahwa lagu miliknya 'Eyes, Nose, Lips' terinspirasi dari Min Hyo Rin.

WowKeren - Taeyang BIG BANG dan Min Hyo Rin adalah salah satu pasangan fenomenal Korea Selatan karena mereka menikah di usia yang masih tergolong muda yakni awal 30 tahunan. Selain itu, usia Min Hyo Rin yang lebih tua dari Taeyang membuat pasangan ini banyak menuai sorotan.

Sejak awal menjalin hubungan, Taeyang diketahui sudah bucin kepada Min Hyo Rin. Cowok itu bahkan pernah mengutarakan bahwa lagu solonya yang sangat populer "Eyes, Nose, Lips" terinspirasi dari Min Hyo Rin.


"Ini adalah cerita berdasarkan kehidupanku sendiri. Ada banyak rumor bahwa itu adalah lagu tentang orang lain, tapi itu benar-benar lagu yang keluar saat aku bertemu Min Hyo Rin," ungkap Taeyang ketika menjadi bintang tamu "Radio Star".

Sehubungan dengan hal ini, tim WowKeren sudah merangkum perjalanan cinta Taeyang dan Min Hyo Rin hingga kini akhirnya menjalin bahtera rumah tangga. Simak artikel selengkapnya berikut ini:

(wk/amal)

1. Pertemuan Pertama


Pertemuan Pertama

Pasangan selebriti itu pertama kali bertemu ketika bekerja sama di video musik "1 AM" milik Taeyang yang melangsungkan proses syuting pada 2013. Video musiknya sendiri baru dirilis sekitar setahun kemudian pada 9 Juni 2014.

Dalam hal ini, G-Dragon memiliki peran sebagai mak comblang Taeyang dan Min Hyo Rin. Ketika menjadi bintang tamu "Radio Star" pada Desember 2016 silam, leader BIGBANG itu mengatakan dirinya yang menyarankan menggandeng Min Hyo Rin sebagai model MV "1 AM".

"Ketika Taeyang berencana untuk merekam video musiknya, dia mempertimbangkan siapa yang harus menjadi lawan main wanitanya. Aku menyarankan seorang teman dari temanku karena kupikir mereka akan terlihat cocok bersama, dan ternyata Taeyang sudah memikirkannya," ujar G-Dragon.

G-Dragon melanjutkan, "Aku pergi ke lokasi video musik, dan melihat bahwa Taeyang tersenyum lebar, meskipun itu adalah lagu sedih." G-Dragon membuat semua orang tertawa ketika memparodikan adegan di mana Taeyang seharusnya memeluk Min Hyo Rin dengan sedih, tapi pria itu malah menyeringai.

2. Momen Terungkap


Momen Terungkap

Sejak beradu akting di MV "1 AM", berbagai kesaksian muncul mengatakan bahwa mereka melihat Taeyang dan Min Hyo Rin bersama. Fans juga mengumpulkan "bukti" tertentu secara online, termasuk foto keduanya mengenakan sesuatu yang tampak seperti item pasangan, serta postingan media sosial yang mengisyaratkan sedang berpacaran.

Laporan eksklusif dari media Yonhap mengutip keterangan dari seorang kenalan keduanya yang mengatakan, "Sudah diketahui di kalangan idol bahwa keduanya (Taeyang dan Min Hyo Rin) berkencan."

Ditambah lagi, kenalan Taeyang ikut berkata, "Keduanya berkencan cukup serius. Seperti yang aku tahu, mereka telah berkencan selama dua tahun. Mereka tampak hebat bersama, dengan penampilan dan kepribadian mereka."

3. Tanggapan Agensi


Tanggapan Agensi

Terkait rumor pacaran Taeyang dan Min Hyo Rin, bos YG Entertainment saat itu yakni Yang Hyun Suk secara pribadi buka suara via telepon dengan media Daily Sports. Yang Hyun Suk mengonfirmasi sekaligus memberikan selamat untuk Taeyang.

"Taeyang telah mengatakan sampai sekarang bahwa dia melajang sepanjang hidupnya. Bahkan penggemar mulai khawatir. Aku mendengar melalui manajernya bahwa itu benar. Ini bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan," ungkap Yang Hyun Suk.

"Kupikir, itu sesuatu yang pantas diberi ucapan selamat (untuk mereka). Taeyang sedang syuting 'Sketchbook' sekarang jadi aku tidak bisa berbicara (dengannya) untuk detail spesifik, tapi aku senang untuk mereka," tambah Yang Hyun Suk.

Agensi Min Hyo Rin saat itu, JYP Entertainment juga tak ketinggalan memberikan konfirmasi. Seorang perwakilan dari agensi menyatakan kepada My Daily pada 2 Juni, "Memang benar bahwa Min Hyo Rin dan Taeyang sedang berkencan."

4. Pro Kontra


Pro Kontra

Sejak diketahui pacaran hingga menikah, hubungan Taeyang dan Min Hyo Rin tidak pernah menuai pro kontra. Bahkan Taeyang menjalani masa wamilnya sebagai tentara aktif tanpa sedikit pun ada skandal mengenai kehidupan percintaan pribadinya.

Min Hyo Rin pernah mengaku bahwa dia memang sangat berhati-hati tentang jalinan cintanya dengan Taeyang. "Aku akan lebih nyaman membicarakannya jika pacarku non-selebriti atau aktor. Namun karena dia seorang idol, dan karena ada anggota grup lain (untuk dipertimbangkan), kupikir aku harus lebih berhati-hati," ungkap Min Hyo Rin.

Taeyang dan Min Hyo Rin saling memberikan pengaruh positif untuk satu sama lain. Taeyang pernah mengungkap, "Dia adalah orang yang tidak berubah tetapi percaya padaku melalui saat-saat baik dan buruk, jadi sekarang aku ingin memulai kehidupan keluarga yang indah bersamanya."

5. Lika-Liku Romansa


Lika-Liku Romansa

Begitu mengonfirmasi berpacaran, Min Hyo Rin dan Taeyang tak malu-malu saling memberikan dukungan. Sekitar Oktober 2015 silam, Min Hyo Rin kepergok memberikan dukungan kepada Taeyang dengan menghadiri konser BIGBANG di Sydney.

Setelah itu, pasangan ini juga sempat menghabiskan waktu kencan di Sydney. Min Hyo Rin dan Taeyang kembali kepergok kencan sekitar April 2016 di mana mereka tampak saling bergenggaman tangan di jalanan Seoul.

Namun pasangan ini juga sempat diterpa masalah hingga putus. Ketika menjadi bintang tamu "Radio Star" pada 2016 lalu, Min Hyo Rin mengakui, "Kami putus sekali dan kemudian kembali bersama."

Sekitar Agustus 2017, pasangan ini kembali diterpa rumor putus namun dibantah oleh agensi. Hingga pada akhir Desember 2017, media memberitakan bahwa Min Hyo Rin dan Taeyang akan segera menikah. Kabar ini juga dikonfirmasi oleh agensi mereka.

6. Status Terkini


Status Terkini

Min Hyo Rin dan Taeyang menikah pada 3 Februari 2018 di sebuah gereja langganan mereka. Mereka juga menggelar pesta pernikahan pribadi yang dihadiri oleh keluarga, teman dan kolega dekat di Paradise City Hotel & Resort.

Tak lama usai menikah, Taeyang mulai menjalani wajib militer sebagai tentara aktif bersama G-Dragon. Dalam video dokumenter yang dirilis setelah rampung wamil, Taeyang mengungkap alasannya memutuskan menikahi Min Hyo Rin.

"Bahkan sekarang, dia satu-satunya orang yang terus mengubahku sebagai pribadi. Dan kupikir perubahan itu selalu membuatku menjadi orang yang lebih baik dan lebih sempurna. Jadi aku berpikir, 'Ah, aku harus menghabiskan sisa hidupku bersama dengan orang ini'," curhat Taeyang.

Setelah beberapa tahun menikah, Min Hyo Rin dan Taeyang menyambut anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki pada Desember 2021. YG Entertainment mengatakan, "Istri Taeyang, Min Hyo Rin, baru-baru ini melahirkan seorang putra yang sehat."

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru