Jadi Kuli di Prancis, Hamish Daud Beber Pengalaman Unik Ikut Bangun Rumah Cuma Seminggu
Instagram
Selebriti

Hamish Daud menceritakan pengalaman menyenangkannya saat jadi tukang bangunan di Prancis. Ia pun menjelaskan kronologi fotonya yang sempat viral beberapa waktu lalu.

WowKeren - Hamish Daud membenarkan bahwa beberapa waktu lalu dirinya sempat jadi tukang bangunan saat pelesiran ke Swiss. Dalam wawancaranya bersama Luna Maya di kanal TS Media, Hamish menjelaskan kronologi fotonya yang sempat viral.

Suami Raisa ini mengatakan jika kala itu ia mengunjungi rumah salah satu temannya di Prancis. Kebetulan ia memang sedang ada pekerjaan di Swiss yang tak jauh dari rumah temannya itu.

"Sebenarnya aku lagi ada kerja di Geneva, Swiss, karena waktu itu masih ada karantina selama 5 hari," cerita Hamish Daud, Selasa (28/6). "Jadi karena udah jauh-jauh ke Swiss, kenapa nggak ketemu teman-teman lama dulu, ini di Bourgon, sekitar 2 jam dari Paris."

Kala itu, temannya sedang membangun rumah. Hamish pun membantu temannya mengangkut batu-batuan tersebut dari tanah untuk membuat drywall atau dinding kering. Di Indonesia, cara pembangunan ini biasa menggunakan gipsum atau plasterboard.

Jadi Kuli di Prancis, Hamish Daud Beber Pengalaman Unik Ikut Bangun Rumah Cuma Seminggu

Source: YouTube


"Jadi temanku ini lagi membangun yang namanya drywall, dan drywall itu dibuat dari batu-batu yang sudah lebih dari seribu tahun," lanjutnya.

Hamish pun menjelaskan apa yang dilakukannya dalam foto tersebut. "Nah itu aku yang gali, dia punya properti, jadi aku gali-gali, cari-cari batu ini, dan itu udah terukir gitu," tutur Hamish.

Selama seminggu seorang kuli dadakan, Hamish Daud mengaku mendapat banyak pengalaman. Ia pun senang bisa membantu temannya membangun rumah meski tidak sapai selesai.

"Jadi batu-batu ini sudah (dipakai) dari 3-4 rumah sebelumnya, jadi aku gali-gali dan kumpulin itu, selama satu minggu dan itu jadi pengalaman ya," pungkas aktor 42 tahun itu.

Hamish Daud menuturkan bahwa ia belajar membuat tembok dengan drywall, yakni batu-batu yang disusun dan dimasukkan seperti memasang puzzle. Mencengangkannya, drywall yang dibuat Hamish tersebut bisa bertahan sekitar 300-400 tahun.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru