Cinta Laura Didapuk Jadi Komisaris Perusahaan Ini Demi Gerakan Go Blue, Berikut Visi-Misinya
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura baru saja diangkat menjadi komisaris sebuah perusahaan bonafit. Aktris cantik itu ternyata mau bergabung dengan membawa visi dan misi berikut ini.

WowKeren - Cinta Laura Kiehl baru saja didapuk menjadi Komisaris PT Maharaksa Biru Energi. Dengan jabatan baru, rupanya aktris cantik kelahiran 1993 itu membawa serta visi dan misi mulia untuk lingkungan.

Lewat akun Instagram pribadinya, Cinta Laura mengunggah fotonya sedang bersama dengan direksi perusahaan tersebut. Tak lupa pelantun "Oh Baby" itu menyuarakan pendapatnya hingga menyampaikan alasannya mau bergabung ke dalam perusahaan.

"What a week! Tidak menyangka akan ditunjuk sebagai Komisaris PT. Maharaksa Biru Energy Tbk. Terima kasih Pak @bobbygafur dan semua pihak yang terlibat atas kepercayaannya. Mungkin ada yang penasaran, kenapa aku peduli tentang isu lingkungan dan kenapa aku memilih untuk terlibat di perusahaan ini," tulis Cinta Laura pada postingan Kamis (30/6).

Selanjutnya, Cinta Laura menjelaskan bahwa hanya ada sekitar 20 persen masyarakat yang peduli akan bahayanya keserakahan manusia dan gaya hidup tak ramah lingkungan. Untuk itu, ia bermaksud mengubah narasi di balik pengertian gerakan "Go Green".

"Disinilah tanggung jawab kita untuk mengubah narasi dibalik pengertian 'Go Green.' Kenapa? Karena kalau kita tidak segara mengambil aksi untuk membalikkan efek dari perubahan iklim, saya tidak yakin kita semua siap untuk membayangkan Indonesia yang dalam jangka waktu 2 dekade," lanjut Cinta Laura.


Adapun keadaan Indonesia jika perubahan iklim terus dibiarkan adalah curah hujan berkurang hingga panen gagal yang mengancam ketahanan pangan. Selain itu, banjir dan naiknya permukaan laut akan menyebabkan tenggelamnya beberapa daerah penting termasuk ribuan pulau. Hal itu tentunya akan sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup.

Belum lagi tentang kontaminasi udara, air hingga tanah yang mengancam kesehatan fisik dan mental masyarakat. Cinta Laura berpendapat apabila kontaminasi tidak segera dihambat maka Indonesia akan mengalami krisis yang lebih parah karena ekonominya saja masih rapuh. Lalu apa yang dibutuh?

"Yang kita butuhkan sebenarnya tidak hanya untuk menghijaukan dunia ini, tapi membirukan lautan dan udara agar kualitas hidup masyarakat bisa didapatkan kembali. Dan visi ini hanya bisa menjadi realita jika ada intervensi teknologi. Disinilah BIRU berdiri, menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi terbaik untuk mengubah sampah menjadi energy, mempercepat proses pelestarian bumi," bebernya.

Karena kepeduliannya pada lingkungan, Cinta Laura tertarik pada upaya perusahaan yang menggunakan teknologi untuk mengubah sampah menjadi energi. Selain itu, ia mengajak semua orang meningkatkan kesadaran dengan lebih disipin mengelola sampah dan melestarikan lingkungan

"Oleh karena itu, mari kita tingkatkan kesadaran diantara masyarakat mulai dengan tindakan kita sendiri, menjalani hidup yang lebih disiplin dan sustainable agar kita dapat menikmati kembali, bukan hanya lingkungan yang hijau dan asri, tapi juga lautan dan langit yang biru. Let’s go BLUE!" tutup Cinta Laura.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru