Kembali Jalani Sidang, Putra Siregar dan Rico Valentino Disudutkan Pengawal Terduga Korban
Instagram/putrasiregarr17
Selebriti
Putra Siregar Jadi Tersangka Pengeroyokan

Putra Siregar dan Rico Valentino membantah dengan tegas kesaksian dari pengawal terduga korban pengeroyokan yang seolah ingin menyudutkan mereka. Baik Putra maupun Rico bilang begini pada hakim ketua dalam sidang.

WowKeren - Putra Siregar dan Rico Valentino kembali menjalani sidang kasus dugaan pengeroyokan dengan terduga korban Muhammad Nur Alamsyah pada Kamis (30/6). Keduanya dihadirkan secara virtual dalam sidang yang digelar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang kali ini beragendakan keterangan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam persidangan kali ini, saksi yang dihadirkan adalah Saputra Aditya selaku pengawal Muhammad Nur Alamsyah. Lalu ada rekan Nur Alamsyah, Satya Cendekia Putra Pratama, hingga pemilik kafe, Reza Rabbani. Sayangnya Nur Alamsyah sendiri yang diduga sebagai korban lagi-lagi berhalangan hadir.

Saputra Aditya selaku pengawal Nur Alamsyah memberikan kesaksian pertama dengan mengatakan bahwa Putra Siregar dan Rico Valentino memukuli majikannya berulang kali. Ia menyebut jika saat pengeroyokan berlangsung, kedua terdakwa menyerang bagian dada dan kepala Nur Alamsyah.

"Ada dua orang pria pakai baju hitam dan putih melakukan pemukulan berkali-kali ke dada dan wajah Nur Alamsyah," ujar Saputra Aditya dalam sidang. "Saya belum tahu mereka siapa, setelahnya itu baru tahu nama mereka (Rico Valentino dan Putra Siregar)."

Mendengar kesaksian tersebut, Putra Siregar melalui aplikasi Zoom membantah pernyataan tersebut. Pengusaha ponsel yang dekat dengan para selebriti ini mengaku keberatan atas apa yang disampaikan Saputra Aditya.


"Sedikit keberatan yang mulia, saya tidak datang bareng (Rico Valentino), perihal datang bersamaan bersama Rico dan memukul salah," kata Putra Siregar.

Selain membantah datang bersama Rico Valentino, Putra Siregar juga mengaku tak memukul berkali-kali. Ia justru datang untuk melerai perkelahian antara Nur Alamsyah dan Rico Valentino.

"Saya datang melerai, saya tidak memukul banyak, karena kalau banyak visumnya nggak mungkin cuma lebam di bibir," lanjut ayah tiga anak itu.

Hakim ketua kemudian juga bertanya kepada Rico Valentino terkait pernyataan pengawal Nur Alamsyah. "Saudara Rico keberatan?" tanya hakim ketua.

Rico juga mengatakan bahwa dirinya keberatan. Rico mengaku kala itu dirinya memang sempat memukul, tapi tak tahu kepada siapa ia melayangkan bogeman tersebut. Itu dikarenakan TKP yang minim cahaya. "Tidak (berkali-kali) yang mulia. Memukul tapi saya tidak tahu saya memukul siapa, karena keadaan di situ gelap," tandas Rico Valentino.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru