Masih Butuh Nyali, Ernest Prakasa Bakal Garap Film Superhero Lokal?
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Ernest Prakasa secara terbuka meminta masukan kepada netter tentang apa yang dibutuhkan film superhero asli Indonesia. Benarkah sutradara 'Cek Toko Sebelah' itu ingin melebarkan sayap?

WowKeren - Di tengah perfilman Tanah Air yang kembali menggeliat, Ernest Prakasa seolah ngode akan mencoba menggarap karya bertema baru. Seperti diketahui, industri perfilman sempat lesu karena pandemi COVID-19 sejak 2020 lalu.

Lewat akun Instagram pribadinya, Ernest membuka forum diskusi tentang film superhero lokal seperti apa yang cocok untuk penonton Indonesia. Benarkah sutradara "Cek Toko Sebelah" itu ingin menggarap film superhero lokal?

"Teman-teman, izin bertanya. Sebenernya apa sih yang lo pengen liat di film superhero asli Indonesia?" tanya Ernest dalam tangkapan layar yang dibagikan pada Sabtu (2/7).

Kemudian Ernest Prakasa menambahkan dirinya sudah punya karakter dan alur cerita. Sembari bertanya apa saja yang diinginkan penonton Indonesia, Ernest ngode sedang mengumpulkan nyali.

"Sejujurnya gw udah punya karakter & plot, tapi belum punya nyali. 😂 Silakan, ada yang mau jawab?" tulis Ernest Prakasa pada postingan tersebut.


Masih Butuh Nyali, Ernest Prakasa Bakal Garap Film Superhero Lokal?

Source: Instagram

Postingan Ernest mendapatkan beragam tanggapan. Sebagian besar netter berharap film superhero Indonesia bisa lebih rapih dalam hal CGI. Sisanya mengenai ciri khas nusantara dan alur tertata dinilai menjadi poin plus film superhero lokal.

"Cuma 2 sih koh, penggunaan CGI yg tertata dan alur cerita yg masuk akal dan ga banyak menye2🙌," kata pemilik akun @viol****xmhw. "Ciri khas nusantaranya ko, ga perlu dimirip'in sama marvel, ya walau pengen jg sih liat film Indonesia sehebat efek yg mereka pakai 😄😄," imbuh @rotu****najnx.

Di sisi lain, film superhero lokal terdahulu seperti "Gundala" dan "Satria Dewa Gatotkaca" pun ikut masuk ke dalam bahasan. Menurut netter lain, pengerjaan secara teknis perlu benar-benar diperhatikan dalam pembuatan film superhero lokal.

"Belajar dari gatotkaca dan gundala, kayaknya yang kita butuhin itu storyline yang menarik. Kalo emang belum bisa punya vfx atau cgi yang sekelas Hollywood, setidaknya story nya menarik. Actionnya ga usah terlalu buas, yang penting camera work nya bagus. Ga usah ambil latar cerita yang sama kayak 2 film yang udah ada, yaitu peradaban yang sedang kacau. Pahlawan juga tetep bisa muncul di hari-hari yang cerah," ujar @dulb****jsjwd.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts