2 Hari Buka Sudah 'Ditutup', Kafe Baru Lee Hyori Dikritik Pedas Tokoh Politik
Naver
Selebriti

Kafe baru Lee Hyori dan suaminya, Lee Sang Soon juga menuai pro kontra mengatakan bahwa apakah perlu bagi seorang selebriti untuk membuka kafe di saat mereka sudah berpenghasilan besar.

WowKeren - Lee Hyori dan suaminya, Lee Sang Soon, baru-baru ini membuka sebuah kafe di Pulau Jeju yang langsung ramai dikunjungi orang. Karena pengunjung yang membludak itu, kafe itu harus menutupnya sementara dengan membuat sistem baru berupa reservasi.

Namun kafe Lee Hyori itu belum lama ini mendapat kritikan pedas dari politikus Jeon. Lewat akun Facebook pada 3 Juli lalu, sang politikus berkata, "Kabar panas pagi ini pasti pembukaan kedai kopi di Jeju oleh Lee Hyori dan Lee Sang Soon."

"Begitu dibuka pada jam 9 di Jeju, sebuah kota dengan populasi 600 ribu, orang berbaris sampai 100m. (Kemarin sangat panas, bukan?) Akhirnya, mereka menulis 'Toko tutup karena kami kehabisan bahan kopi' setelah hanya 12 menit. Berita adalah berita," sambung sang politikus.

Politikus Jeon menyindir sistem kerja di kafe Lee Hyori yang bisa membuat kedai lainnya merugi. "Lee Sang Soon sendiri yang membuat kopi, dan Lee Hyo-ri berfoto dengan pelanggan? Itu adalah keunggulan kompetitif yang sangat besar. Ini akan merugikan kedai kopi terdekat," ungkap sang politikus.


"Aku berpikir, 'Mengapa orang-orang ini menjalankan kedai kopi?' Kedai kopi memiliki hambatan masuk yang lebih rendah daripada pekerjaan lain, seperti restoran Korea. Itulah mengapa kedai kopi ada bahkan di gang-gang Pulau Jeju. Membuka kedai kopi untuk Lee Hyori dan Lee Sang Soon seperti hobi karena 'kecintaan mereka pada kopi', 'siaran' dan 'musik'," sambung sang politikus.

Politikus Jeon lanjut berkata, "Tetapi bagi sebagian besar pemilik kedai kopi, itu untuk mencari nafkah. Ketika seorang putri chaebol membuka toko roti, orang-orang mengkritiknya dan menuduhnya mengancam area bisnis toko roti gang. Akhirnya, dia harus menutup toko roti."

"Lee Hyori dan Lee Sang Soon tidak lebih baik dari anak-anak chaebol. Seperti yang dikatakan Umberto Eco, 'Para bangsawan kerajaan di era ini adalah selebritis'. Aku menganggap mereka sebagai 'figur publik' dengan pengaruh sosial yang lebih besar daripada anak-anak chaebol," tambah sang politikus.

Sementara itu, kafe baru Lee Hyori dan Lee Sang Soon juga menuai pro kontra mengatakan bahwa apakah perlu bagi seorang selebriti untuk membuka kafe di saat mereka sudah berpenghasilan besar. Apalagi kafe Lee Hyori bisa saja membuat kedai lain di sekitar Jeju jadi sepi pelanggan karena semua ingin datang ke tempat sang selebriti.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait