Mayang Gagal Ujian Masuk Fakultas Kedokteran Gigi Moestopo, Nilainya Disebut Belum Penuhi Standar
Instagram/mayaanglf
Selebriti

Rektor Universitas Moestopo sendiri yang memberikan pernyataan bahwa Mayang tak lolos ujian masuk FKG. Walau gagal, adik mendiang Vanessa Angel ini masih bisa memilih fakultas lain.

WowKeren - Mayang Lucyana Fitri dinyatakan tidak lolos dalam ujian masuk fakultas kedokteran gigi (FKG) Univeristas Moestopo. Diketahui adik mendiang Vanessa Angel ini sudah melakukan tes masuk FKG Moestopo pada 2 Juli 2022. Tapi dari ujian tersebut terungkap bahwa nilai Mayang berada di bawah standar yang sudah ditentukan.

"Dari hasil tes itu, karena dalam proses pendidikan di FKG sangat ketat, standar nilai yang ditentukan pun mengikuti yang sudah ada. Jadi proses seleksi Mbak Mayang memang belum menenuhi nilai standar yang ditentukan oleh FKG," kata Prof Dr Paiman Raharjo Rektor Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) di kanal YouTube Seleboncam News yang diunggah pada Selasa (5/7).

Disebutkan bahwa Mayang mengikuti tes di gelombang keenam bersama 46 calon mahasiswa lainnya. Dari jumlah 46 tersebut, 42 dinyatakan lolos dan 4 orang tidak lolos termasuk Mayang.

"FKG itu standar nilainya adalah 75. Jadi bisa dikira-kira di bawah 75 tidak diterima," sambung Paiman Raharjo. "FKG ini pendidikan ketat, karena tidak sekadar ilmu teori, tapi banyak prakteknya. Butuh fokus waktu yang ketat untuk ilmu kedokteran gigi ini."

Walau begitu, Mayang masih punya kesempatan untuk mencoba kembali masuk FKG. Ujian itu akan kembali dibuka pada 30 Juli 2022 mendatang.

"Mayang masih diberikan kesempatan lagi untuk tes di gelombang berikutnya pada 30 Juli 2022," ungkap Paiman Raharjo. "Tetapi walau tidak memenuhi standar nilai FKG Mbak Mayang bisa diterima di fakultas lain (di Moestopo), seperti komunikasi, sospol, fakultas ekonomi dan bisnis. Jadi Mbak Mayang tinggal memilih fakultas tersebut."


Potongan pernyataan rektor Universitas Moestopo itu jadi viral hingga diunggah sejumlah akun gosip termasuk @the_king_of_idola_2. Tak sedikit netizen berkomentar sinis pada Mayang yang gagal ujian masuk FKG Universitas Moestopo.

"Sekelas rektor manggil calon MABA pake mbak," kata akun @tara***. "Waw udah terkenal dikampus. Kalo ketrima yakin deh mahasiswa lainnya males banget liat dia. Masuk jalur orang dalem. Ngeselin tauk ada makhluk gak sportif dideket kita," sambung akun @ibu***. "Ngakak bestie lagian kmrin uda koar koar diterima gmn mau lulus katanya pernah tggl kelas," seru akun @zoel***.

Seperti diketahui, Mayang sempat membuat heboh ketika mengaku sudah masuk Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Moestopo. Padahal Mayang baru mendaftar dan masih harus melalui tahap seleksi untuk bisa masuk fakultas tersebut.

Selain itu, Mayang juga mengaku mendapat beasiswa kuliah di FKG Moestopo. Setelah dikonfirmasi dari pihak kampus, ternyata Mayang mendapat beasiswa dari perorangan, atau di luar kampus.

Pemberi beasiswa atau pemberi biaya kuliah Mayang diduga Profesor Bambang, orang yang sempat dekat dengan Vanessa Angel. Namun terkait kabar ini, Doddy Sudrajat dan Mayang memilih bungkam.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru