Akhirnya Terungkap Salmafina Sunan Masuk Kristen Gara-gara Baca Buku, Apa Isinya?
Instagram/salmafinasunan
Selebriti

Salmafina Sunan akhirnya menceritakan perjalanan spiritualnya yang belum pernah diungkap selama ini. Salah satunya soal hal yang membuat Salma tertarik mempelajari agama Kristen.

WowKeren - Banyak yang bertanya-tanya apa yang membuat Salmafina Sunan (Salmafina Khairunnisa) pada akhirnya mantap pindah agama ke Kristen. Kepada Melaney Ricardo, Salma membongkar perjalanan spiritualnya yang belum pernah ia ungkap.

Putri pengacara kondang Sunan Kalijaga ini mengatakan semuanya berawal dari sebuah buku. Salma mengaku jika ia mulai tertarik dengan agama Kristen usai membaca sebuah buku.

"Aku kan orangnya suka baca ya, kak Mel. Jadi waktu itu memang lagi randomly ke salah satu bookstore aja di salah satu mal. Terus buku yang aku cari itu nggak ada, tapi di situ ada satu buku spesifik yang membuat aku tertarik," ujar Salmafina Sunan, Selasa (5/7).

Tak seperti orang lain yang memutuskan pindah agama karena ada keragu-raguan dalam hati atau mendengar bisikan aneh. "No no no no, itu cuma penasaran aja. Nggak ada rasa kayak 'apa iya ya ada rasa ragu'," tutur Salma.

"Itu bener-bener kayak yang aku suka membaca hal lain aja, hal baru. Iya, penasaran aja," imbuhnya.


Akhirnya Terungkap Salmafina Sunan Masuk Kristen Gara-gara Baca Buku, Apa Isinya?

Source: YouTube

Menariknya, buku yang mencuri perhatian Salmafina Sunan ini bahkan tidak berada di rak bagian religi. Dari situlah, Salma merasa jika buku itu memang ditakdirkan untuk bertemu dengannya.

"Iya, jadi tiba-tiba aja (bukunya) ada di situ. Aku baca bukunya sampai habis," terang Salma lagi.

Salma yang memang selalu merangkum ketika membaca buku akhirnya menemukan fakta-fakta menarik dari buku tersebut. Bermodal fakta tersebut, Salma akhirnya mencari tahu dengan membaca berbagai referensi buku yang lain.

Perempuan 22 tahun ini bahkan mencoba membandingkan ajaran yang ada dalam buku Nasrani tersebut dengan buku agama Islam yang dianutnya dulu. Salma justru tak ingin mendapat pengetahuan yang salah jika hanya memelajari satu sisi saja.

"Sampai akhirnya mencari mencari mencari. Akhirnya baca referensi yang lainnya, bukan hanya berpegangan sama satu buku tersebut. Kan kalau satu bisa bias ya," tandas Salmafina Sunan. Sayangnya, Salma tak membeberkan isi dari buku tersebut.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait