Ini yang Dilakukan Orang Sri Lanka untuk 'Healing' di Tengah Krisis Ekonomi
pixabay.com/Ilustrasi
Dunia

Kriket merupakan warisan dari penjajah Inggris yang telah menjadi bagian dari budaya lokal di Sri Lanka seperti di banyak negara Asia Selatan dan Karibia.

WowKeren - Orang-orang Sri Lanka memiliki cara tersendiri untuk melepaskan diri sejenak dari krisis ekonomi yang berlarut-larut di negara itu. Olahraga kriket telah menjadi pengalihan baru bagi warga yang ingin beristirahat dari dampak krisis ekonomi di negara itu.

Sebagaimana diketahui, negara kepulauan tersebut tengah menghadapi krisis ekonomi terburuk. Kekurangan yang akut dalam persediaan bahan bakar telah mendorong pemerintah untuk menutup sekolah-sekolah.

"Orang-orang menjadi miskin dan tidak berdaya dengan segala macam masalah," kata Ujith Nilantha yang menyaksikan tes pertama antara Sri Lanka dan Australia pekan lalu. "Kami telah menjalani kehidupan yang monoton dan terkadang menghabiskan lima, enam, tujuh hari di saluran bahan bakar."

Kriket, boleh dibilang adalah permainan mahal di Sri Lanka. Nilantha, yang sebelumnya berencana untuk menyarankan putranya bermain kriket, harus mengurungkan niatnya ketika krisis ekonomi menyerang.


"Kami menyukai kriket tetapi kami tidak dapat menghabiskan seluruh waktu kami untuk kriket, dengan masalah pekerjaan dan semua itu," lanjutnya. "Tapi saya berharap mendapatkan sedikit kelegaan dari tekanan dengan menonton kriket."

Kriket merupakan warisan dari penjajah Inggris yang telah menjadi bagian dari budaya lokal di Sri Lanka seperti di banyak negara Asia Selatan dan Karibia. Seorang Remaja Theekshana Nethumaksila berada di lapangan kriket di Galle, setelah melakukan perjalanan dari kota tetangga Matara dengan kereta api.

Sekolah yang ditutup membuatnya tidak dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk ujian umum yang dijadwalkan tahun ini. "Kami hanya memiliki kriket di saat kami sedih. Kami datang ke sini untuk menonton kriket untuk menghilangkannya dari pikiran kami," ujarnya.

Sebelum melanjutkan tur, tim kriket Australia harus mempertimbangkan apakah etis melakukan perjalanan ke Sri Lanka dan bermain ketika penduduk setempat berjuang di tengah krisis. Tur tersebut melibatkan tiga pertandingan seri Twenty20 International (T20I), dimenangkan oleh Australia, dan lima pertandingan seri One Day International (ODI), dimenangkan 3-2 oleh Sri Lanka.

(wk/zodi)


You can share this post!

Related Posts