James Cameron Kemungkinan Serahkan Sekuel 'Avatar' Berikutnya ke Sutradara Lain
AFP/Daniel Leal-Olivas
Film

Sutradara James Cameron mengakui jika mengerjakan film 'Avatar' cukup memakan banyak waktu. Sedangkan di lain sisi, dia juga memiliki proyek lain untuk dikembangkan.

WowKeren - "Avatar 2" atau yang memiliki judul "Avatar: The Way of Water" baru-baru ini semakin memberikan banyak pembaruan. Film ini disutradarai oleh James Cameron yang juga mengarahkan film sebelumnya, "Avatar".

Namun percaya atau tidak, Cameron telah menyatakan keinginannya untuk menyerahkan tongkat estafet kepada sutradara lain untuk sekuel Avatar keempat dan kelima. Pada tahun 2009, sutradara mengambil ide orisinal konsep tinggi tentang kehidupan di Pandora dan mengubahnya menjadi mahakarya visual yang disebut "Avatar".

Cameron secara ekstensif mengerjakan film itu dengan menyutradarai, menulis, memproduseri, dan menyuntingnya bersama, dan kemudian film itu menjadi film terlaris sepanjang masa. Setelah kesuksesan film tersebut, Cameron merencanakan sebuah kisah sekuel empat film epik baru yang berlatar di Pandora, yang pertama di antaranya "Avatar: The Way Of Water" akan dirilis akhir tahun ini.


Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Empire Magazine, Cameron mengakui jika mengerjakan film Avatar cukup memakan banyak waktu. Sedangkan di lain sisi, dia juga memiliki proyek lain untuk dikembangkan. Namun sekali lagi, hal ini masih belum pasti.

"Saya punya beberapa hal lain yang saya kembangkan juga yang menarik. Saya pikir akhirnya seiring waktu, saya tidak tahu apakah itu setelah film tiga atau empat, saya ingin menyerahkan tongkat estafet kepada sutradara yang saya percaya untuk mengambil alih," katanya. "Jadi saya bisa melakukan beberapa hal lain yang juga saya minati. Atau mungkin tidak. Saya tidak tahu."

"Avatar: The Way of Water" akan diikuti oleh "Avatar 3" yang disyuting secara berurutan dengan film yang akan datang. "Avatar 4" dan "Avatar 5" juga akan mendekati proses produksi. Cameron juga berharap dirinya bisa membuat film keempat.

"Saya sebenarnya berharap saya bisa membuatnya," lanjutnya. "Tapi itu tergantung pada kekuatan pasar. Saya sangat berharap bahwa kita bisa membuat film empat dan lima karena itu adalah satu cerita besar, pada akhirnya."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts