Idap Alzheimer, Kondisi Pak Ogah Masih Mengkhawatirkan Meski Sudah Bisa Jalan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kondisi fisik Pak Ogah disebut sudah membaik dan lebih fit dari sebelumnya, bahkan ia diketahui sudah bisa kembali berjalan. Namun sayang, kondisi psikis Pak Ogah justru belum ada kemajuan.

WowKeren - Pihak keluarga membeberkan kondisi kesehatan Pak Ogah yang belakangan sudah jarang terdengar kabarnya. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa bulan yang lalu, kondisi fisik Pak Ogah kini disebut membaik.

Hal itu terbukti dari Pak Ogah yang sudah bisa kembali berjalan, setelah sebelumnya hanya berbaring di kasur. Istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti bersyukur kondisi suaminya kembali fit.

"Kondisi fisik membaik, sudah bisa jalan," ungkap Yuyun Widayanti saat dihubungi awak media, Jumat (8/7).

Kendati kondisi fisik Pak Ogah bisa dikatakan lebih fit dari sebelumnya, namun keluarga belum sepenuhnya lega. Pasalnya, Pak Ogah yang divonis menderita alzheimer, cara bicaranya sudah tidak jelas.

"Ngomongnya ngawur dan melantur," sambung Yuyun. Pria 73 tahun itu kerap bicara melantur yang membuat keluarganya terkadang khawatir.


"Neng, pulang neng. Pulang neng," demikian ucapan Pak Ogah. Harmah, keponakan Pak Ogah menjelaskan bahwa "neng" yang dimaksud adalah sang istri, Yuyun Widayanti.

Namun saat ucapan tersebut disahuti, Pak Ogah justru tak menjawab. "Tapi kalau misalnya ditanya mau pulang kemana, dia diam," ujar Harmah.

Oleh karena itu, keluarga masih menyimpan rasa khawatir karena Pak Ogah yang tidak bsia sembuh total. Mengingat beberapa penyakit yang diidapnya juga menjadi faktor utama kondisi Pak Ogah seperti itu. Mulai dari maag akut, batu ginjal, batu empedu, dan alzheimer itu sendiri.

Sementara itu, pihak keluarga sudah sempat membeberkan gejala awal yang dirasakan Pak Ogah sebelum dinyatakan mengidap alzheimer. Sakit itu mulanya ditandai dengan pusing berkepanjangan yang terkadang muncul dan tiba-tiba hilang dengan sendirinya.

Pak Ogah mengalami sakit pusing semacam itu selama lebih dari 2 tahun. Dokter mulanya mendiagnosa pusingnya Pak Ogah sebagai kolesterol dan darah tinggi. Tapi ternyata itu adalah gekala penyakit alzheimer.

Kondisi Pak Ogah "Si Unyil" yang sakit parah memang bikin prihatin. Pemilik nama asli Abdul Hamid itu didiagnosa dokter menderita sejumlah penyakit. Tak sampai di situ, Pak Ogah dikabarkan juga kesulitan finansial.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait