Pengacara Asli Bongkar Alasan 'Extraordinary Attorney Woo' Populer, Realistis atau Fantasi?
ENA
TV

Seorang pengacara asli dari firma hukum besar Korea Selatan membedah 'Extraordinary Attorney Woo' dan mengungkap hal-hal yang membuatnya populer. Sesuaikah dengan fakta yang ada?

WowKeren - "Extraordinary Attorney Woo" adalah salah satu drama on going yang banyak diantisipasi penggemar. Drama yang dibintangi Park Eun Bin dan Kang Tae Oh ini menempati peringkat 2 kategori acara televisi Netflix Indonesia per Selasa (12/7).

Bertema hukum, "Extraordinary Attorney Woo" menceritakan tentang seorang pengacara dengan spektrum autis bernama Woo Young Woo (Park Eun Bin). Lulusan terbaik dengan IQ 164, Woo Young Woo harus berjuang keras menata kehidupan sosialnya begitu terjun di dunia kerja.

Pada 11 Juli, media setempat mewawancarai seorang pengacara "A" yang merupakan mitra firma hukum besar di Korea Selatan. Pengacara tersebut memberikan komentar mengenai "Extraordinary Attorney Woo" baik dari segi kekurangan, kelebihan, hingga membongkar alasan drama ini begitu populer.

"Pengaturan kasus 'Extraordinary Attorney Woo' dilebih-lebihkan dan ada juga yang fantasi, tapi aku menyukainya. Ada sedikit kesalahan dalam penggunaan istilah hukum, namun mereka sangat mempertahankan detail," kata A.

Meski terkesan dilebih-lebihkan dan fantasi, pengacara A memuji dialog Jung Myung Seok (Kang Ki Young) dan Woo Young Woo selama kasus berlangsung. Ternyata apa yang mereka bicarakan selama kasus cukup membuatnya terkejut.


Pengacara Asli Bongkar Alasan \'Extraordinary Attorney Woo\' Populer, Realistis atau Fantasi?

Source: KBIZoom

"Selama kasus. Jung Myung Seok dan Woo Young Woo punya banyak dialog realistis dalam percakapan mereka, jadi aku kaget," bebernya.

A juga memberikan pujian terhadap "Extraordinary Attorney Woo" dengan mengatakan, "Sebagai seorang pengacara, aku mendapati drama ini patut dipuji dan menghangatkan hati karena menghormati hal-hal yang perlu dihormati dengan baik dan mencakup hal-hal baru dan segar dengan cara menyentuh."

Selain itu, A yang menikmati "Extraordinary Attorney Woo" bisa merasakan ketulusan dan usaha segenap kru yang bertugas. Namun yang berbeda dari kenyataan adalah penugasan Woo Young Woo, di mana kenyataannya pengacara baru bisa masuk ke dalam kasus setelah enam bulan bekerja. Pasalnya, pengacara harus dilatih untuk belajar dan tidak pernah memeriksa saksi.

Perbedaan firma hukum di "Extraordinary Attorney Woo" dengan yang sungguhan tak sampai di sana saja. Penggunaan ruang yang luas dan mencolok untuk pengacara mitra hanya ada di drama. A sendiri memberikan ruangan luas kepada juniornya yang lebih banyak bekerja.

Sementara itu, "Extraordinary Attorney Woo" dapat disaksikan setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21:00 waktu setempat. Drama ini telah mencetak rating nasional dengan arat-rata 5,2 persen dan menjadi banyak dibicarakan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait