Wajah Sunoo Tuai Komentar Ambigu dari Penggemar, Reaksi Member ENHYPEN Jadi Perdebatan
Twitter/ENHYPEN_members
Selebriti

Isu Sunoo menjadi korban body shaming member ENHYPEN yang lain kembali mengemuka. Simak kronologi dan pejelasan lengkapnya dalam berita WowKeren di bawah ini.

WowKeren - Pada Rabu (13/7), ENHYPEN mengadakan siaran V Live setelah meraih kemenangan di acara musik "Show Champion". Namun sikap beberapa member memicu perdebatan karena dianggap "memperlakukan Sunoo dengan buruk".

Selama siaran berlangsung, para member membaca berbagai komentar yang muncul di obrolan streaming dan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh penggemar. Di tengah siaran, ada satu komentar ambigu tentang wajah Sunoo yang menarik perhatian semua orang.

"Sunoo, wajahmu telah dibelah dua," tulis seorang penggemar yang merujuk pada terjemahan literal dari komentar tersebut. Menanggapi hal ini, Sunoo berkata, "Ya ampun, tidak. Tidak."

Reaksi member yang lain kemudian menjadi sorotan. Jika penggemar seolah mengatakan bahwa Sunoo tampak kehilangan berat badan, para anggota sepertinya membantah klaim tersebut.

Jay berkata, "Serius, tidak." Sunghoon menambahkan, "Pffft. Kamu berbohong! Kamu bercanda!" Ni-Ki menimpali, "Naaah..."

Wajah Sunoo Tuai Komentar Ambigu dari Netizen, Reaksi Member ENHYPEN Disorot

Source: V Live

Setelah itu makna sebenarnya dari komentar tersebut menjadi perdebatan di kalangan netizen. Meski terjemahan literalnya adalah "Wajahmu telah terbelah dua", ada banyak orang yang menafsirkannya dengan, "Kamu kehilangan berat badan di wajahmu (karena kelelahan?)".


Jika melihat makna tersebut, para anggota tampaknya menyangkal bahwa Sunoo telah kehilangan berat badan. Bahkan sejumlah netizen berpikir bahwa mereka telah mempermalukan Sunoo untuk yang kesekian kalinya.

Mereka kemudian mengaitkan masalah ini dengan siaran langsung ENHYPEN di masa lalu. Saat itu, para anggota mendapat kecaman karena komentarnya tentang berat badan Sunoo.

Ada pula netizen yang menunjukkan bahwa itu adalah ekspresi idiomatik Korea yang kerap digunakan untuk menggambarkan kata "kurus". Tepatnya ketika seseorang terlihat tidak sehat atau lelah yang diakibatkan karena stres. Jika merujuk pada interpretasi ini, para anggota sepertinya membela Sunoo, bukan mempermalukannya di depan umum.

Pada akhirnya, idiom ini kerap digunakan untuk memuji seseorang yang berhasil menurunkan berat badannya. Sebab di masa lalu ada seorang penggemar yang mengungkapkan bahwa Sunoo sangat senang saat mendengarnya berkomentar, "Wajahmu berukuran setengah."

Kendati demikian, reaksi para anggota tetap menjadi sorotan. Bahkan tagar tentang "ApologizeToSunoo" langsung menjadi trending topic setelah video kompilasi para anggota saat mengomentari berat badan Sunoo diposting oleh salah satu pengguna TikTok di Thailand.

Wajah Sunoo Tuai Komentar Ambigu dari Netizen, Reaksi Member ENHYPEN Disorot

Source: Koreaboo

Alih-alih mengkritik para anggota, pengguna internet justru berpikir bahwa mereka seharusnya lebih "dididik" tentang topik yang berkaitan dengan masalah tubuh. Beberapa penggemar bahkan menyarankan satu sama lain untuk "mendidik" para anggota saat menghadiri fan meeting agar tidak menggoda Sunoo tentang berat badannya.

Meski demikian, penggemar juga menekankan bahwa para member ENHYPEN sangat peduli dan menyayangi Sunoo. Sebab di masa lalu, mereka selalu memujinya setiap ada kesempatan. Bagaimana menurut kalian?

(wk/eval)

You can share this post!

Artikel Terkait