Definisi Terlalu Baik, Jessika Iskandar dan 9 Selebriti Ini Pernah Jadi Korban Penipuan
Instagram/inijedar
Selebriti

Berstatus selebriti Indonesia tak membuat sederet artis ini terhindar sebagai korban dari kasus penipuan. Beberapa di antara mereka malah ditipu oleh orang terdekat.

WowKeren - Kasus penipuan kembali marak terjadi di Indonesia akhir-akhir ini. Apalagi hal tersebut juga bisa menimpa berbagai lapisan masyarakat. Tak tanggung-tanggung, para selebriti Tanah Air juga tak luput dari masalah tersebut.

Salah satu contoh adalah Jessica Iskandar. Model berusia 34 tahun ini baru saja mengaku telah menjadi korban penipuan dengan modus sewa mobil. Selebriti yang akrab disapa Jedar itu mengaku telah mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah. Jedar pun sepakat membawa masalah tersebut ke jalur hukum.

Usut punya usut, hal serupa juga pernah dirasakan oleh beberapa artis lainnya. Bahkan ada sejumlah selebriti yang ditipu oleh orang terdekat mereka, sebut saja manajer atau asisten. Siapakah mereka? Yuk, intip di bawah inI!

(wk/raud)

1. Nirina Zubir


Nirina Zubir
Instagram/nirinazubir_

Artis pertama adalah Nirina Zubir. Pada November 2021, keluarga Nirina menjadi korban penipuan yang diduga dilakukan oleh mantan asisten rumah tangga (ART) mereka, Riri Khasmita. Hal ini lantaran Riri diduga telah melakukan penggelapan aset berupa surat tanah. Riri disebut mengganti nama surat tanah menggunakan namanya secara ilegal. Atas hal tersebut, Nirina mengalami kerugian mencapai Rp17 miliar.

2. Kartika Putri


Kartika Putri
Instagram/mandjha.ivangunawan

Hal serupa juga baru saja dialami oleh Kartika Putri. Presenter 31 tahun itu mengaku bahwa sertifikat tanah milik mendiang ibunya ada di tangan seorang notaris. Mirisnya lagi, sertifikat tersebut kini sedang menjadi jaminan hutang. Padahal, Kartika dan keluarga tak pernah memberikan surat kuasa jual beli. Oleh karena itu, Kartika mantap untuk membawa masalah ini ke meja hijau agar tidak ada orang lagi yang menjadi korban kasus mafia tanah.

3. Jessica Iskandar


Jessica Iskandar
Instagram/inijedar

Istri Vincent Verhaag ini telah melaporkan Christoper Steffanus Budianto alias Steven atas dugaan kasus penipuan. Jedar mengaku ditipu terkait bisnis sewa mobil dengan total kerugian mencapai Rp9,8 miliar. Sang artis menyebutkan kalau Steven diduga telah melarikan diri ke Singapura.

4. Uya Kuya


Uya Kuya
Instagram/king_uyakuya

Uya Kuya rupanya menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh selebgram sekaligus pengusaha Medina Zein. Uya disebut telah ditipu dengan modus jual beli mobil ini mengalami kerugian sebesar Rp100 juta. Pada 12 Mei, Uya melaporkan ke Polda Metro Jaya. Sebelumnya, Uya sempat mengalami nasib sial karena ditipu oleh seorang oknum yang mengatasnamakan travel di Bali pada 2021.

5. Ivanka Suwandi


Ivanka Suwandi
Instagram/ivanka.suwandi

Aktris senior Ivanka Suwandi juga sempat menjadi korban atas kasus dugaan penggelapan dan penipuan aset. Ivanka telah mempolisikan kasus tersebut sejak tahun 2019 lalu. Ia menjelaskan melaporkan sosok developer yang sudah menjual kembali rumah dan kaveling tanah Ivanka kepada orang lain. Kerugian Ivanka ditaksir mencapai Rp38 juta.

6. Denny Sumargo


Denny Sumargo
Instagram/sumargodenny

Pada September 2019, Denny Sumargo melaporkan mantan mangjernya yang berinisial DA atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana. Sosok DA itu disebut melakukan modus penipuan dengan meminta klien membayar jasa Denny Sumargo ke rekening pribadinya. Tak hanya rugi sekitar 700 juta rupiah. Denny juga merasa nama baiknya ikut tercoreng.

7. Via Vallen


Via Vallen
Instagram/viavallen

Pedangdut kondang Via Vallen juga pernah ditipu oleh ART-nya. Pelantun lagu "Sayang" itu menjelaskan kalau ART-nya kerap berbohong dan mencuri. Via menyebutkan bahwa sang ART suka mengenakan bajunya tanpa izin. Pasahnya, ART itu membawa kabur barang berharga dan uang di rumah Via. Sang biduan ini pun langsung bertindak tegas dengan memecat ART tersebut.

8. Indra L. Bruggman


Indra L. Bruggman
Instagram/indrabruggman

Aktor senior Indra L. Bruggman mengaku ditipu oleh karyawannya sendiri. Ia menjelaskan kalau karyawannya itu mengambil uang milik Indra sebesar Rp100 juta. Padahal uang itu akan digunakan Indra sebagai modal usaha membuka kedai kopi di Jakarta Selatan. Meski begitu, Indra tak mempolisikan hal tersebut.

9. Dewi Persik


Dewi Persik
Instagram/dewiperssik9

Dewi Persik mengaku pernah dibohongi oleh mantan asistennya. Biduan kondnag ini menjelaskan bahwa mantan asistennya itu pernah membawa barang dengan total nilai puluhan juta rupiah. Selanjutnya, pedangdut yang akrab dipanggil Depe ini mendapatkan perlakuan tak enak lagi dari ART. Sang ART ini kerap merusak barang, meminjam uang dan mencemarkan nama baik Depe karena mengaku tak digaji.

10. Baim Wong


Baim Wong
Instagram/baimwong

Terakhir, ada Baim Wong yang pernah ditipu oleh karyawannya sendiri. Suami Paula Verhoeven ini dikabarkan mengalami kerugian cukup besar karena mantan karyawannya itu membawa kabur dua motor maupun sejumlah barang pribadi milik Baim.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait