Bukan Keanu Reeves, Cerita 'John Wick' Awalnya Ditulis untuk Lakon Seperti Harrison Ford
Lionsgate
Film

Penulis skenario Derek Kolstad awalnya menulis karakter John Wick berusia 75 tahun. Cerita ini pertama kali disusun dengan karakter utama yang jauh lebih tua.

WowKeren - Berbicara mengenai waralaba John Wick, sosok Keanu Reeves sangat erat kaitannya mengingat aktor tersebut merupakan lakon utama. Tampaknya sulit untuk membayangkan film John Wick tanpa sosok Reeves di dalamnya.

Namun fakta baru-baru ini yang terungkap mungkin akan sedikit membuat penggemar terkejut. Melalui Entertainment Weekly, informasi baru tentang film aslinya terungkap dalam buku baru "They Shouldn't Have Killed His Dog: The Complete Oral History of John Wick, Gun Fu, and the New Age of Action" karya Edward Gross dan Mark A. Altman.

Menurut buku itu, penulis skenario Derek Kolstad awalnya menulis karakter John Wick berusia 75 tahun. Cerita ini pertama kali disusun dengan karakter utama yang jauh lebih tua, menampilkan lakon tituler bertahun-tahun setelah pensiun sebelum dia didorong kembali ke dalam huru-hara.


Produser waralaba Basil Iwanyk menjelaskan bagaimana dia membayangkan Clint Eastwood atau Harrison Ford untuk peran utama setelah membaca naskah aslinya. Cerita akhirnya berubah setelah Reeves terlibat.

Pada awal pengembangan "John Wick", Iwanyk ditanya apakah dia memiliki peran film aksi yang tersedia untuk Reeves. Meski Reeves jauh lebih muda dari bagaimana karakter itu digambarkan, dia masih diberi skenario untuk mengukur minatnya membintangi film tersebut.

Reeves pun menjelaskan dalam buku itu, bahwa dia tertarik pada cerita tentang seorang pria yang melakukan perjalanan untuk mendapatkan kembali hidupnya setelah kehilangan cinta dalam hidupnya. Keputusan untuk akhirnya lanjut dengan Reeves muncul setelah Iwanyk melihat aktor itu sangat tertarik dengan cerita itu dan mengatakan dia ingin memainkan versi karakter yang lebih muda.

Iwanyk, menyebut Reeves adalah pembaca skenario yang rakus, dengan aktor "The Matrix" tersebut memiliki 350 skenario di mejanya. Hal itu diketahuinya ketika berkunjung ke rumah Reeves yang menurutnya tidak begitu mencolok untuk ukuran seorang aktor papan atas.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel