Dulunya Sekolah, Lokasi Syuting Penjara 'Money Heist: Korea' Juga Dipakai 'Why Her?'
TV
Series Money Heist Korea

Penjara Iksan Provinsi Jeolla Utara yang menjadi lokasi syuting drama 'Money Heist: Korea' juga menjadi tempat proses produksi film maupun drama, termasuk 'Why Her?' yang disulap menjadi pengadilan.

WowKeren - Tidak jarang sebuah lokasi syuting yang digunakan untuk proyek drama maupun film disulap menjadi ruangan sesuai isi naskah. Terkadang, sebuah ruang tertentu bisa disulap menjadi tempat yang tidak disangka-sangka sebelumnya.

Fakta terbaru datangnya sebuah lokasi syuting drama "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" ketika melakukan proses pengambilan gambar untuk adegan di penjara. Diketahui bahwa lokasi syuting tersebut berada di Kota Iksan, provinsi Jeolla Utara yang merupakan penjara untuk objek wisata Korea Selatan.

Pada Kamis (21/7), Kota Iksan mengumumkan bahwa set penjara yang masih populer meskipun COVID-19 telah dipilih sebagai tujuan wisata yang aman. Organisasi Pariwisata Korea telah memilih penjara yang terletak di Seongdang-myeon sebagai tujuan wisata aman Korea di tahun 2022 ini.

Pihak organisasi pariwisata Korea memutuskan untuk memperkenalkannya melalui situs informasi perjalanan, "korean.visitkorea.or.kr". Berdasarkan informasi yang disampaikan dari organisasi tersebut, total ada 24 film dan drama terhitung di tahun 2021 lalu dilakukannya proses syuting di Penjara Iksan. Ini menandai jumlah film terbesar sejak pembukaannya.

"Ini adalah penjara pertama yang didirikan di negara ini dan karena memiliki fasilitas yang sebenarnya mirip dengan penjara di kehidupan nyata, tampaknya semakin populer. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memperluas fasilitas kenyamanan dan program pengalaman untuk mengembangkannya menjadi tempat wisata yang representatif," ungkap pejabat kota.


Dan termasuk proses syuting drama Netflix "Money Heist: Korea – Joint Economic Area" yang sedang populer saat ini juga mengambil gambar di lokasi Penjara Iksan. Tak hanya itu, drama "Why Her" dan "Hot Blooded" juga diambil di sini.

Dulunya Sekolah, Lokasi Syuting Penjara \'Money Heist: Korea\' Juga Dipakai \'Why Her?\'

Sumber: K-Odysey

Perlu diketahui, Penjara Iksan dibangun di atas lahan seluas 22.000 meter persegi pada tahun 2005. Penjara ini sebelumnya merupakan Sekolah Dasar Seongjeong cabang Namseong yang kini sudah tutup sejak tahun 2005.

Penjara ini diketahui memiliki fasilitas yang lengkap termasuk menara pengawas, ruang pertemuan, ruang interogasi, dan ruang penjara. Karena itu, penjara ini telah mendapatkan popularitas segera setelah dibuka.

Sementara itu, sebanyak 280 film termasuk "The War of Flower" dan "Miracle in Cell No.7" juga difilmkan di sini. Terdapat 100 ribu wisatawan berkunjung untuk mengetahui kehidupan di penjara.

Penjara wisata ini menyediakan seperti mencoba seragam penjara, berfoto di penjara, dan banyak lagi. Bulan lalu, hari olahraga yang ceria diadakan di lapangan rumput di dalam lokasi syuting. Sekitar 200 anggota keluarga dan pasangan berpartisipasi dalam permainan tersebut.

(wk/taki)

You can share this post!

Related Posts