Aksinya di 'Citayam Fashion Week' Viral, Cinta Laura Soroti Hal yang Tak Disadari Banyak Orang
instagram/claurakiehl
Selebriti

Bukan jalan bergaya seperti yang lain, Cinta Laura justru memungut sampah saat di ‘Citayam Fashion Week’ gara-gara soroti hal yang tak disadari banyak orang. Aksinya sampai viral.

WowKeren - “Citayam Fashion Week” masih menjadi pusat perhatian banyak pasang mata saat ini. Publik memberikan beragam tanggapan terkait kehebohan yang terjadi. Bahkan sorotan juga datang dari kalangan seleb dan para public figure Ibu Kota.

Namun ada satu orang yang terlihat menunjukkan respons berbeda dibanding yang lainnya. Ia tak lain adalah Cinta Laura. Bukan ikut berlenggak-lenggok layaknya model saat datangi “Citayam Fashion Weeek”, Cinta Laura memilih untuk gelar aksi pungut sampah di lokasi yang tengah viral tersebut.

Usai video dirinya viral, Cinta Laura ikut buka suara . Ia membagikan momen saat membersihkan lingkungan di kawasan “Citayam Fashion Week”. Bersamaan dengan itu Cinta menyampaikan sebuah pesan mendalam. Di tengah kehebohan “Citayam Fashion Week”, Cinta Laura rupanya memilih untuk lebih menyoroti hal lain yang tak disadari oleh banyak orang, yakni kerusakan lingkungan.

Cinta Laura membeberkan dampak di balik kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan. Bahkan kehadiran sampah saja sudah menjadi faktor pencemaran air dan udara.

Banyak orang gak sadar bahwa kerusakan lingkungan akan terasa dampaknya dalam WAKTU DEKAT! Kita sebagai anak muda udah gak bisa lagi bilang bahwa ini tidak akan berdampak pada generasi kita!” ujar Cinta Laura. “Believe it or not, sampah yang kita buang setiap harinya yang akhirnya ditampung ditempat pembuangan sampah dapat mengeluarkan metana, hidrocarbon yang mencemarkan udara yang kita hirup. Tentunya, sampah juga meracuni sumber air kita. Not scary enough?” sambungnya.


Cinta Laura kemudian menjelaskan dampak besar lainnya yang bisa saja terjadi karena penumpukan sampah. Dua di antaranya adalah dampak dari banjir hingga kekeringan yang melanda beberapa kawasan sumber pangan.

Ok… bayangkan perubahan iklim yang akan terjadi dalam beberapa tahun kedepan gara-gara keserakahan manusia yang akhirnya akan menggusur ratusan ribu manusia karena banjir yang tidak terkontrol, disrupsi terhadap food supply karena berkurangnya hujan didaerah dimana pangan diproduksi dan tentunya kualitas hidup yang menurun karena racun yang dihirup dan dikonsumsi setiap harinya,” sambung Cinta Laura. “Yes guys, this is REALLY happening! Jangan demi keuntungan jangka pendek atau “covenience” yang kalian dapatkan dari plastic dan gaya hidup yang gak sustainable kalian merusak masa depan kita semua.

Karena itu Cinta Laura mengajak publik untuk semakin mempedulikan lingkungan. Aksi ini tak hanya akan menjaga namun juga memperbaiki masa depan nantinya.

Grow up and pick up your own trash! Mari kita tunjukan bahwa kita bisa hidup dengan disiplin. Stop being selfish. Ayo peduli tentang masa depan dunia ini, bagi manusia dan semua mahluk hidup yang ada. Ini bukan hanya tentang penghijauan, tapi effort kita untuk membirukan laut dan langit kembali. Let’s go BLUE!” pungkasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru