Diprotes Gara-gara ‘Sentil’ Baim Wong Lewat Media Sosial, Ridwan Kamil Balas Telak?
instagram/ridwankamil
Selebriti
Citayam Fashion Week

Ikut tanggapi hingga beri nasihat kepada Baim Wong soal rencana patenkan ‘Citayam Fashion Week’, Ridwan Kamil jawab begini usai unggahannya balik kena protes.

WowKeren - Nama Baim Wong ramai dibicarakan netizen usai perusahaan miliknya yakni Tiger Wong Entertainment mendaftarkan hak paten “Citayan Fashion Week”. Kabar ini beredar usai pendaftaran Baim dapat dilihat melalui situs PDKI. Rencana Baim Wong ini kemudian ramai dikritik bahkan menuai banyak tudingan miring dari publik.

Tak hanya netizen, beberapa public figure serta tokoh masyarakat pun ikut buka suara perihal kehebohan kabar yang menyeret nama suami model cantik Paula Verhoeven ini. Salah satunya yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang ikut memberikan nasihat.

Warganet menyetujui bahkan mengacungi jempol teguran dan “sentilan” yang diberikan oleh Ridwan Kamil kepada Baim Wong. Mayoritas menyetujui pandangan Ridwan Kamil perihal “Citayam Fashion Week” yang seharusnya dibiarkan berkembang secara natural tanpa harus diformalkan.

Namun di sisi lain, ada juga netizen yang justru balik protes dengan cara Ridwan Kamil memberikan tanggapannya. Netter itu menilai tak seharusnya sang Gubernur mengkritik melalui media sosial.


Kenapa semua harus di media? Mbok japri, kan bisa. Jangan membuat wadah untuk menghujat orang. Okelah kalau kak Baim salah, diingatkan. Tapi jangan gembor-gembor begini lah. Orang berpendidikan kan? @ridwankamil,” cetus seorang netizen.

Ridwan Kamil sendiri langsung memberikan jawabannya. Gubernur Jawa Barat tersebut menggarisbawahi caranya yang juga sesuai dengan tindakan Baim Wong untuk publik, terlebih nasihat tersebut dituliskannya dengan kaliamat yang sopan.

Tindakannya di ranah publik. Nasehat saya juga sopan. Dibaca publik agar jadi pelajaran untuk yang lainnya yang mungkin akan melakukan di masa depan,” jawab Ridwan Kamil.

Tanggapan Ridwan Kamil dinilai telak untuk “membungkam” protes netizen tersebut. Warganet ramai memberikan pembelaan dan menilai jika tindakan Ridwan Kamil sudah tepat. Di sisi lain, netizen tersebut tak kalah dapat nyinyiran balik dari pengguna Instagram lainnya.

Heran jg sm yg like koment dia... Sy setuju pake banget dgn pak Gub... Tujuannya kan biar publik th dan bt pelajaran bt yg lain ya pak,” kata @erwina*****. “Yakin deh sekarang mbanya gak tenang hidupnya, berpendapat boleh tp go**ok jgn dipelihara,” sindir balik @kartika******. “Sya respect Bapak @ridwankamil menyampaikan degan sangat sopan. Sya yakin @baimwong juga bisa menerimanya dengan baik. Yang bikin rame kan netizen yg pro n kontra,” sedang ujar akun @lila****.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts