Jamie Campbell Bower Kenang Dilarikan Ke RS Karena Gangguan Kesehatan Mental, Beber Perjuangan Pulih
Cover Images/Faye`s Vision/INSTA
Selebriti

Jamie Campbell Bower buka-bukaan soal masalah kesehatan mental yang pernah ia hadapi sampai berakhir di rumah sakit. Aktor 'Stranger Things' itu juga membeberkan caranya pulih dari kesehatan mental.

WowKeren - Aktor "Stranger Things", Jamie Campbell Bower belakangan tengah mencuri perhatian publik. Pasalnya, Jamie buka-bukaan soal perjuangan sembuh dari gangguan kesehatan mental.

Bahkan dalam wawancara bersama iD, Jamie mengungkap bahwa pengobatan kesehatan mental masih ia jalani sampai saat ini. Jamie menceritakan selama proses pemulihan ia diminta untuk jujur tentang perasaan, kesulitan serta hal-hal yang mengganggu pikirannya.

"Saya dalam pemulihan. Jadi, salah satu hal pertama yang mereka ajarkan saat Anda dalam pemulihan adalah bersikap sangat jujur tentang apa yang Anda rasakan, seperti rasa bersalah, malu, takut, sedih, apa pun itu," kata Jamie.

Menurut Jamie, hal tersulit yang harus ia lakukan adalah jujur dengan perasaannya sendiri. "Yang paling penting adalah, dan itu hal tersulit untuk dilakukan, adalah mengungkapkan apa yang sebenarnya Anda rasakan," paparnya.

Jamie juga mengungkapkan bahwa ia pernah dilarikan ke rumah sakit karena gangguan kesehatan mental. Hal itu terjadi ketika ia mulai menyakiti keluarga dan orang terdekat karena pengaruh alkohol dan obat-obatan.


"12 setengah tahun yang lalu saya dalam kecanduan aktif. Menyakiti diri sendiri dan orang-orang di sekitar saya yang paling saya cinta," kenang Jamie.

Syukur, Jamie kini dapat pulih sepenuhnya. Ia menyesali perbuatannya di masa lalu dan bertekad untuk berubah.

"Itu menjadi sangat buruk sehingga akhirnya saya berakhir di rumah sakit untuk kesehatan mental," cerita Jamie. "Saya sekarang 7 1/2 tahun bersih dan sadar. Saya telah membuat banyak kesalahan dalam hidup saya, tetapi setiap hari adalah kesempatan untuk memulai lagi. Menebus kesalahan dan tumbuh."

Jamie bersyukur ia dapat pulih dan kembali menjalani hidup normal. Aktor 33 tahun itu berpesan pada semua orang yang sedang terpuruk bahwa setiap kesulitan pasti ada jalan.

"Bagi siapa pun yang bangun dengan berpikir 'ya Tuhan jangan lagi' saya berjanji kepada Anda bahwa ada jalan. Saya sangat bersyukur berada di tempat saya sekarang, saya sangat bersyukur menjadi sadar. Saya sangat bersyukur. Ingat kita semua sedang dalam proses," kata Jamie.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait