Menparekraf Minta Pelaku Pariwisata Gelar Promo Spesial Sambut Kemerdekaan RI
Unsplash/HALIMIK PHOTOGRAPHER
Nasional

Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 sudah di depan mata. Kemenparekraf pun turut mengimbau para pelaku wisata untuk ikut mengadakan promo atau diskon spesial dalam rangka HUT RI ke-77.

WowKeren - Di tahun ketiga pandemi COVID-19 melanda, sektor pariwisata Indonesia kini mulai bangkit untuk ikut memperbaiki sektor perekonomian. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun terus bergerak untuk memajukan berbagai sektor pariwisata di Indonesia.

Terbaru, Menparekraf, Sandiaga Uno turut melihat peluang meramaikan aktivitas pariwisata dalam momen peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77. Karena itu, Sandiaga Uno pun mengimbau berbagai pelaku pariwisata untuk mengadakan promo atau diskon spesial menyambut peringatan HUT RI yang ke-77 bulan Agustus 2022 ini.

"Berbagai destinasi wisata dan rekreasi di daerah dapat menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi masyarakat saat libur kemerdekaan. Selain taman rekreasi atau wisata alam, tidak ada salahnya menjadikan wisata sejarah sebagai alternatif, seperti museum,” ujar Sandiaga Uno pada Selasa (2/8), melansir Antara.

Namun, Sandiaga Uno juga berpesan agar para pengelola tempat dan layanan di wilayah destinasi wisata untuk tetap menjalankan protokol ketat. Yaitu dengan menerapkan prinsip CHSE (cleanliness, health, safety and environment sustainbility).


"Untuk itu, saya mengimbau kepada pengelola destinasi pariwisata untuk menerapkan protokol kesehatan dan CHSE agar para pengunjung dapat berlibur dengan nyaman saat libur kemerdekaan nanti," ungkap Sandiaga Uno.

Sementara itu, persiapan perayaan dan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Pemerintah telah membentuk Panitia Pelaksana Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022. Melalui Surat Edaran (SE) Menteri Sekretaris Negara Nomor B- 620/M/S/TU.00.04/07/2022, pemerintah menetapkan tema, logo, dan partisipasi Hari Kemerdekaan.

Logo dan tema peringatan HUT RI kali ini juga telah diumumkan pada tanggal 11 Juli lalu oleh Kementerian Sekretarian Negara Republik Indonesia. "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" dipilih sebagai tema perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022. Team itu dipilih untuk membangun semangat bangkit dari kondisi pandemi dan krisis saat ini.

"Pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, tema yang diambil adalah 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'. 💫," pungkas Kemensetneg lewat postingan Instagramnya, Senin (11/7) lalu.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru