Sederet Staf 'Anna' Ikut Tuntut Coupang Play Hapus Nama Mereka Dari Drama
Coupang Play
TV

Keenam staf itu mengatakan bahwa niat kreatif sutradara dan upaya sepenuh hati tim produksi untuk 'Anna' sudah dihancurkan oleh Cupang Play. Staf menuntut nama mereka dihapus dari credit drama.

WowKeren - Perselisihan sutradara "Anna", Lee Joo Young dan channel penyiaran Coupang Play memasuki babak baru. Sebelumnya, sutradara Lee Joo Young mengungkap bahwa Coupang Play tidak meminta izin untuk memotong episode "Anna" dari 8 menjadi enam.

Kini, enam staf "Anna" juga mengajukan tuntutan kepada Coupang Play. Keenam staf itu adalah fotografer Lee Eui Tae/Jeong Hee Seong, pencahayaan Lee Jae Wook, grip Park Bum Jun, editor Kim Jeong Hoon dan pengarah suara Park Joo Gang.

Keenam staf itu mengatakan bahwa niat kreatif sutradara dan upaya sepenuh hati tim produksi untuk "Anna" sudah dihancurkan oleh Cupang Play. Namun nama staf masih digunakan oleh Coupang Play sebagai marketing.

Staf drama yang dibintangi Suzy itu menyalahkan sepenuhnya tindakan tidak bertanggung jawab yang dilakukan Coupang Play. Mereka kemudian menuntut agar nama mereka dihapus dari credit title enam episode "Anna" yang sudah disiarkan.


"Halo, kami adalah staf 'Anna' Coupang Play. Kami mendukung kekhawatiran sutradara Lee Joo Young tentang pengeditan sepihak Coupang Play untuk 'Anna'. Masalah ini bukan hanya masalah bagi satu sutradara yang mengarahkan pekerjaan," ungkap para staf itu.

"Baik itu film atau drama, semua karya video dibuat dengan upaya anggota staf yang tak terhitung jumlahnya. Untuk menyusun satu adegan dan urutan, sutradara dan staf berpikir siang dan malam, pertemuan, syuting dan pengambilan gambar ulang," imbuh staf.

Para staf itu menjelaskan segala upaya yang dilakukan staf untuk bisa membuat "Anna". "Namun kami sama sekali tidak dihormati oleh Coupang Play. Hasil kerja keras yang kami capai secara sepihak diubah oleh Coupang Play," tutur staf.

Para staf itu menegaskan bahwa mereka memberikan dukungan penuh kepada sutradara Lee Joo Young. "Kami ingin Coupang Play mengakui kesalahannya serta meminta maaf dan berjanji untuk mencegah terulangnya kembali," tuntut staf. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

You can share this post!

Artikel Terkait