Perseteruan Sutradara dan Coupang Play Berakhir, Versi 8 Episode 'Anna' Bakal Dirilis Hari Ini
Coupang Play
TV
Drama Baru Bae Suzy

Drama 'Anna' versi sutradara akan dirilis pada Jumat (12/8) pukul 8 malam waktu setempat. Simak penjelasan lengkapnya dalam berita WowKeren di bawah ini.

WowKeren - Pada Jumat (12/8), Coupang Play mengumumkan bahwa mereka akan merilis "Anna" versi sutradara hari ini. Mereka menyatakan, "Versi delapan episode dari 'Anna' akan dirilis. Sampai jumpa di Coupang Play pada 12 Agustus jam 8 malam."

"Anna" yang dibintangi oleh Suzy pertama kali dirilis pada 24 Juni lalu. Drama ini bercerita tentang seorang wanita bernama Lee Yumi (Suzy) yang hidupnya berubah drastis usai berpura-pura menjadi Lee Anna, wanita sempurna dari keluarga terpandang.

Yumi adalah gadis cerdas dan cantik yang lahir dari keluarga miskin. Dia mulai mengalami beragam kemalangan usai hubungan asmaranya dengan guru musik terungkap. Ia terpaksa pindah sekolah dan gagal diterima di perguruan tinggi yang diinginkan.

Setelah itu Yumi melakukan kebohongan demi kebohongan hingga akhirnya memalsukan identitasnya sebagai Lee Anna. Lee Anna sendiri merupakan mantan atasan Yumi di galeri seni dan dia digambarkan sebagai wanita sempurna yang kehidupannya membuat iri semua orang.

Drama ini telah menayangkan episode terakhirnya pada 8 Juli lalu. Namun masalah muncul usai sutradara Lee Joo Young mengklaim bahwa Coupang Play telah mengedit dan memangkas episodenya secara sepihak.


Melalui kuasa hukumnya, sutradara Lee Joo Young berkata, "Coupang Play secara sepihak mengedit dan merilis seri delapan episode 'Anna' menjadi enam episode, sehingga karya ini sama sekali berbeda dari 'Anna' yang kutulis dan arahkan."

"Aku tidak setuju mereka mencantumkan namaku di versi editan yang bahkan belum pernah kulihat, jadi aku meminta Coupang Play untuk menghapus namaku di bagian 'sutradara' dan 'skenario'," ungkapnya.

Dia melanjutkan, "Aku telah meminta Coupang Play untuk memperbaiki masalah melalui agen, tapi mereka belum merespons sejauh ini. Jika mereka tidak meminta maaf dan mengambil tindakan korektif, aku akan mengambil setiap tindakan hukum yang diperlukan."

Di sisi lain, Coupang Play menyatakan, "Ditemukan bahwa arah versi editan sutradara memiliki perbedaan signifikan dengan yang awalnya dinegosiasikan dengan Coupang Play, sutradara dan perusahaan produksi."

"Coupang Play telah mengirimkan permintaan khusus untuk modifikasi kepada sutradara selama beberapa bulan terakhir, tapi sutradara menolak untuk melakukannya. Untuk menunjukkan rasa hormat kepada arahan dan versi editan sutradara, versi delapan episode dari 'Anna' akan dirilis pada bulan Agustus," pungkas mereka.

Setelah itu, delapan episode "Anna" versi sutradara ditinjau oleh Dewan Media Korea. Peninjauan dilakukan secara bertahap dan prosesnya berakhir pada Selasa (9/8) lalu. Tiga hari kemudian, Coupang Play dan sutradara memutuskan untuk merilisnya.

(wk/eval)

You can share this post!

Artikel Terkait