Dukung Sutradara 'Anna', Asosiasi Sutradara Film Korea Kecam Coupang Play
Coupang Play
TV
Drama Baru Bae Suzy

Asosiasi Sutradara Film Korea menuding perilaku Coupang Play mengedit karya seniman TV seperti sutradara dan kru lainnya tanpa persetujuan mereka adalah tindakan yang kasar.

WowKeren - Pertikaian antara sutradara "Anna", Lee Joo Young dan stasiun penyiaran Coupang Play hingga kini belum usai. Sebelumnya, sutradara mengatakan bahwa Coupang Play memotong episode dari 8 menjadi 6 tanpa persetujuannya.

Kini, Asosiasi Sutradara Film Korea ikut buka suara mengecam tindakan Coupang Play. Asosiasi itu menuding perilaku mengedit karya seniman TV seperti sutradara dan kru lainnya tanpa persetujuan mereka adalah tindakan yang kasar.

"Kami mendengar pernyataan dari sutradara Lee Joo Young tentang drama 'Anna'. Hal itu sangat menyedihkan dan patut disesali," ungkap Asosiasi Sutradara Film Korea. Mereka juga memberikan pujian kepada sutradara Lee Joo Young yang seperti permata.

"'Anna' yang baru dirilis menerima ulasan yang baik dari kritikus dan pemirsa," imbuh Asosiasi itu. Mereka juga mengungkap telah membaca wawancara eksklusif sutradara Lee Joo Young yang menyampaikan keluh kesahnya.


"Pihak platfrom (Coupang Play) bersikap kasar dengan mengedit sendiri pekerjaan yang direncanakan/diproduksi dalam 8 episode menjadi 6 episode, dan melakukan pertemuan sambil mencampuradukkan omong kosong," lanjut Asosiasi itu.

"Sulit untuk menahan kemarahan dalam percakapan tentang apakah semua adegan diambil gambarnya dengan sengaja," sambung Asosiasi Sutradara Film Korea. Mereka menegaskan akan terus mengawal kasus ini.

Asosiasi Sutradara Film Korea berkaya, "Kami akan mengawasi situasi 'Anna'. Seperti kalimat dalam 'Anna', 'Ini bukan tentang bagaimana ini bisa terjadi, tetapi 'apa yang harus kuakukan selanjutnya' itu adalah masalahnya."

"Sutradara Lee Joo Young, yang menghadapi kesombongan dan kebodohan, jadilah kuat. Kami akan bekerja sama untuk melindungi hak-hak sutradara film. Kami menuntut permintaan maaf dari Coupang Play. Kami juga mendesak kredit yang dibutuhkan sutradara dan cut release sutradara," tutup Asosiasi Sutradara Film Korea.

Sementara itu, "Anna" menceritakan karakter Lee Yoo Mi (Suzy) yang akhirnya berpura-pura menjalani kehidupan orang lain karena kebohongan kecil yang dilakukannya. Suzy mendapatkan banyak pujian atas perannya.

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait