Kontroversi Berakhir, Coupang Play Siap Hapus Nama Sutradara dari Versi 6 Episode 'Anna'
TV
Drama Baru Bae Suzy

Coupang Play telah memberi kabar terbaru mengenai kelanjutan kontroversi hak cipta drama 'Anna' yang dibintangi oleh Suzy. Simak pernyataan mereka berikut ini.

WowKeren - Coupang Play telah memberi update terbaru mengenai kontroversi hak cipta drama Suzy yang berjudul "Anna". Saluran tersebut menyatakan bahwa mereka akan menghapus tujuh nama dari kredit "Anna" versi enam episode.

Sebagaimana diketahui, kontroversi drama ini bermula ketika sutradara Lee Joo Young mengklaim bahwa Coupang Play telah mengedit dan memangkas episode "Anna" secara sepihak. Dia juga menuntut saluran tersebut untuk menghapus namanya dari "Anna" versi enam episode yang telah dirilis Coupang Play.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, delapan episode "Anna" versi sutradara akhirnya dirilis pada 12 Agustus lalu. Perilisan ini dilakukan usai drama tersebut ditinjau oleh Dewan Media Korea.

Kini, Coupang Play menyatakan bahwa mereka akan menghapus tujuh nama dari kredit "Anna" versi enam episode. Tujuh nama tersebut termasuk sutradara Lee Joo Young yang menulis dan mengarahkan "Anna".

Melalui kuasa hukumnya, Coupang Play berkata, "Sutradara Lee Joo Young telah menerima permintaan maaf yang tulus dari kepala Coupang Play tentang insiden baru-baru ini mengenai serial 'Anna'. Serta dijanjikan bahwa namanya serta enam anggota staf lainnya akan dihapus dari kredit versi enam episode dari serial ini."


Kuasa hukum Coupang Play juga mengungkapkan bahwa permintaan maaf tersebut dilakukan secara tertutup pada Jumat (19/8). Pertemuan itu dihadiri oleh perwakilan Coupang Play, sutradara Lee Joo Young dan Directors Guild of Korea.

Di sisi lain, sutradara Lee Joo Young berharap agar insiden serupa tak terulang di masa depan. Sutradara Lee juga menekankan pentingnya semua orang di industri hiburan untuk bekerja sembari membangun lingkungan yang "menghormati karya kreatif."

Dia berkomentar, "Aku berharap kejadian ini akan kembali menekankan pentingnya hak moral para kreator atas karya mereka, terutama pada saat media lokal berkembang."

Sementara itu, "Anna" bercerita tentang seorang wanita bernama Lee Yumi (Suzy) yang terlahir dari keluarga miskin. Sejak dikeluarkan dari SMA karena berpacaran dengan guru musik, Lee Yumi mulai melakukan kebohongan-kebohongan kecil.

Dia akhirnya memalsukan identitasnya sebagai Lee Anna yang merupakan mantan atasannya di galeri seni. Lee Anna sendiri digambarkan sebagai wanita berkelas dengan kehidupan yang sempurna.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait