13 Tewas dalam Kebakaran Klub Malam di Thailand
Dunia

Kebakaran itu terjadi di klub malam Mountain B di distrik Sattahip provinsi Chonburi, sekitar 160 km (100 mil) tenggara Bangkok, pada dini hari Jumat pagi waktu setempat.

WowKeren - Sebuah insiden kebakaran terjadi di Thailand timur. Sedikitnya 13 orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam kebakaran, sebagaimana dilaporkan polisi dan petugas penyelamat.

Kebakaran itu terjadi di klub malam Mountain B di distrik Sattahip provinsi Chonburi, sekitar 160 km (100 mil) tenggara Bangkok, pada dini hari Jumat pagi waktu setempat. Saat ini, pihak terkait sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran itu.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh kepala polisi provinsi Mayor Jenderal Atthasit Kijjahan mengatakan kepada berita televisi PPTV. Dia mengatakan pemilik klub dan staf memberikan pernyataan di kantor polisi dan tim forensik polisi akan mengumpulkan bukti di tempat kejadian.

Menurut keterangan dari pihak kepolisian, kebakaran itu dilaporkan sekitar pukul 12:45 waktu setempat. Polisi juga mengatakan bahwa semua korban sejauh ini telah diidentifikasi sebagai warga negara Thailand. Sementara itu, pernyataan terpisah yang dirilis oleh layanan darurat Chonburi menggambarkan 14 orang mengalami cedera parah.


Sejumlah saksi menuturkan mereka melihat asap dan api di langit-langit dekat panggung venue diikuti dengan suara ledakan. Nana, seorang saksi, mengatakan kepada PPTV jika api mulai muncul dari panggung.

"Api mulai dari pojok kanan atas panggung," kata Nana. "Penyanyi itu pasti melihatnya juga, jadi dia berteriak 'api' dan membuang mikrofonnya."

Dia menambahkan bahwa dia melihat beberapa penjaga keamanan pub dengan pakaian mereka yang terbakar. "Saya cukup terkejut. Tapi saya beruntung ketika saya melihat api, saya bisa menyelamatkan diri dan keluar dari sana," imbuhnya.

Thanyapat Sornsuwanhiran yang merupakan seorang pramusaji di tempat itu, mengatakan kesaksian serupa. Dia melihat asap di di dekat panggung dan menyuruh orang-orang untuk keluar. "Saya terus berteriak 'api, api' dan penjaga keamanan juga membantu membawa orang keluar," katanya.

Kepala polisi Atthasit mengatakan klub memiliki tiga pintu. Stasiun televisi publik Thailand TPBS melaporkan bahwa pintu belakang sering dikunci. Klub itu dilapisi dengan peredam suara yang mudah terbakar, dan butuh dua jam bagi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait