Webtoon 'Extraordinary Attorney Woo' Tuai Kritik, Gara-Gara Tak Mampu Tandingi Akting Park Eun Bin?
ENA
TV
Drama Extraordinary Attorney Woo

Webtoon 'Extraordinary Attorney Woo' menuai banyak ulasan negatif dari pembaca Korea Selatan. Simak penjelasan lengkapnya dalam berita WowKeren berikut ini.

WowKeren - "Extraordinary Attorney Woo" mengalami kesuksesan luar biasa karena jalan cerita yang menarik didukung dengan kemampuan berakting para aktornya. Oleh karena itu, pada 5 Juli lalu perusahaan produksi AStroy mengumumkan bahwa mereka akan merilis versi webtoon dari drama ini.

Webtoon "Extraordinary Attorney Woo" yang pertama kali dirilis pada 27 Juli berhasil memuncaki daftar semua webtoon populer di hari Kamis. Jumlah penayangannya pun menduduki peringkat ketiga usai "Love Revolution" dan "Independence Diary".

Bahkan saat ini webtoon "Extraordinary Attorney Woo" telah menempati peringkat pertama di antara webtoon bergenre drama. Webtoon ini juga menghasilkan lebih dari 10 ribu komentar untuk episode pertama dan 5 ribu komentar di episode kedua.

Sayangnya, skor bintang webtoon tersebut jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan tingkat antusiasmenya. Pada Selasa (10/8), saat sebagian besar webtoon mencatat rata-rata 9 poin, "Extraordinary Attorney Woo" hanya meraih 7,67 poin. Itu menjadikannya sebagai webtoon dengan skor bintang terendah kedua di antara webtoon hari Kamis.

Ada banyak faktor yang mendasarinya. Pertama, netizen kecewa karena pesona Woo Young Woo (Park Eun Bin) sebagai pengacara autis dihilangkan dengan halus. Ada juga yang mengkritik perkembangannya karena sama persis dengan naskah drama aslinya.


"Webtoon ini jelas lebih rendah dari drama aslinya karena tidak mengekspresikan detailnya secara dinamis," ujar seorang netizen. "Woo Young Woo dalam versi ini bukanlah orang autis. Dia seperti pemeran utama wanita yang imut dengan citra murni yang dapat dilihat di semua webtoon," imbuh netizen yang lain.

"Aku ingin tahu apakah mereka terlalu terburu-buru dalam membuat drama menjadi webtoon karena popularitasnya. Detail Park Eun Bin tidak digambarkan dengan jelas," timpal yang lain. "Aku tahu bahwa mereka akan menggunakan alur yang sama dengan drama, tapi aku tidak percaya bahwa ini membosankan," sahut yang lain.

Menurut netizen, masalah terbesar adalah ekspresi wajah, vokalisasi dan cara berbicara Woo Young Woo yang tidak diekspresikan dengan jelas. Karena itulah ada banyak orang yang tidak yakin apakah Woo Young Woo dalam webtoon digambarkan sebagai penderita autis atau tidak.

Padahal, penggemar berharap dapat melihat bayang-bayang Park Eun Bin saat membaca webtoon tersebut. Mayoritas pembaca bahkan berkata, "Webtoon ini tampaknya memberitahu kami seberapa baik akting Park Eun Bin."

Ada masalah lain mengapa webtoon ini tak diterima dengan baik. Junng Myung Seok (Kang Ki Young) digambarkan sebagai karakter yang suka marah-marah dan menunjukkan ekspresi menjengkelkan. Padahal di drama aslinya, dia adalah bos baik hati yang selalu memperlakukan bawahannya dengan ramah.

Selain itu, alur webtoon yang sama dengan drama aslinya juga membuatnya tampak membosankan. Padahal, ada banyak pembaca yang berharap webtoon ini juga menceritakan kisah Woo Young Woo sebelum bekerja di Hanbada.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts