Sahabat Seperti Dong Geu Ra Mi 'Extraordinary Attorney Woo' Tak Ada di Dunia Nyata?
ENA
TV
Drama Extraordinary Attorney Woo

Channel YouTune Cereal mewawancarai keluarga dari penderita autisme. Ibu dari penderita autisme mengatakan hampir tidak mungkin bagi anak mereka bisa berteman dengan orang normal

WowKeren - "Extraordinary Attorney Woo" cukup banyak dibicarakan karena mengangkat kisah tidak biasa dari seorang penderita autisme. Drama itu menceritakan kisah Woo Young Woo (Park Eun Bin), pengacara Korea Selatan pertama yang menderita austisme.

Baru-baru ini, channel YouTune Cereal mewawancarai keluarga dari penderita autisme. Ibu dari penderita autisme mengatakan hampir tidak mungkin bagi anak mereka bisa berteman dengan orang normal seperti yang terjadi antara Woo Young Woo dan Dong Geu Ra Mi.

"Sebenarnya, sangat sedikit teman non-cacat untuk penyandang autisme. Sebagian besar kesempatan berkumpul dengan non difabel adalah teman ibu atau penyandang disabilitas," ujar ibu penderita autisme.

"Kupikir anakku bisa merasakan lebih banyak kebahagiaan jika dia bergaul dengan orang-orang non-disabilitas, tapi itu sedikit mimpi. Aku berharap ada kesempatan untuk sering bertemu bahkan dengan para penyandang disabilitas," imbuh sang ibu.

Sahabat Seperti Dong Geu Ra Mi \'Extraordinary Attorney Woo\' Tak Ada di Dunia Nyata?

Source: Naver


Sang ibu penderita austime lanjut berkata, "Teman baik putraku adalah kakak laki-laki yang sekarang memiliki kelompok swadaya. Anakku suka saat bertemu dengan kakak laki-laki itu dan merasa sedih saat tidak ada yang datang."

Kakak dari penderita autisme yang lain juga mengatakan hal yang serupa. "Sepertinya tidak ada tapi kamu harus punya teman," ujar kakak penderita austime. Sedangkan seorang penderita autisme mengatakan ia memiliki beberapa teman.

"Ada beberapa. Aku juga memiliki beberapa teman, dan jika ada teman yang sangat kuingat, mereka adalah teman yang sudah menikah, tetapi mereka juga teman yang menyenangkan," tutur seorang penderita autisme.

Video itu juga memperlihatkan sosok profesor Korea pertama yang menderita autisme. Ia berkata, "Bisa dikatakan 99 persen penyandang autisme pernah mengalami pelecehan. Ketika aku melihat motif para pelaku, aku menemukan bahwa orang-orang yang melakukan kekerasan dikenali oleh rekan-rekan mereka."

Sementara itu, "Extraordinary Attorney Woo" sudah menyelesaikan proses syuting sejak sekitar sebulan yang lalu. Drama itu kini menyisakan empat episode pamungkas. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

You can share this post!

Artikel Terkait